Published On: Sel, Agu 26th, 2014
                            

Yola: Seni Bisa Bawa Kita Kemana Saja

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Siswi kelas XI jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) SMAN 5 Kota Tanjungpinang, Yola Pratama (16) mengatakan, bahwa seni itu bisa membawa dirinya kemana-mana hingga ke daerah lain.

“Seni bisa membawa kita kemana saja. Saya sendiri akibat seni sudah sampai ke Jakarta, Pekanbaru dan Padang,” ungkapnya, Selasa (26/8) kepada KepriDays.com.

Sejak kecil diketahui Yola memang sudah menguasai seni Nyanyi, Tari dan lain sebagainya. Ditambah, orang tuanya M. Sulaiman juga salah satu seniman di Kota Tanjungpinang, maka dara manis ini memiliki segudang prestasi dalam bidang tersebut.

“Dari SMP juga saya pernah juara I Gurindam di acara Seni Budaya Pelajar Tingkat Provinsi Kepri, saat SMA juga saya mengikuti Lomba Syair tingkat SMA Provinsi Kepri mendapatkan juara I, serta masih banyak lagi,” ucapnya.

Wanita kelahiran Pulau Penyengat 19 Maret 1998 ini juga menambahkan, seni itu bagai sehati sama kehidupannya namun tidak melupakan kewajiban sekolah, karena sekolah juga penting. Walaupun memang dari kecil sudah pergi kemana saja dan pernah mendapat juara III dari perlombaan Dendang Anak Negeri, juara III Festival Karaoke Melayu dan juara I Gawai Seni ke VI, dirinya masih tetap bersungguh-sungguh dalam belajar.

“Darah Seni yang mengalir ke dalam diri saya ini mungkin sudah turun temurun dari keluarga. Kamis 28 Agustus 2014 mendatang pun saya akan mengikuti lomba nyanyi di RRI dengan membawakan nama sekolah, ya Mudah-mudahan bisa dapet juara. Jadi biar seimbang prestasi dari sekolah dan prestasi diri sendiri,” katanya. (CR08)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>