Published On: Rab, Feb 4th, 2015
                            

Wawako Sampaikan 5 Ranperda ke DPRD Tanjungpinang

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menyampaikan 5 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Triwulan I, dalam rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Rabu (04/02) pukul. 14.00 Wib.

Sebelumnya, Prolegda telah lebih dahulu disampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang ke DPRD, pada tanggal 30 Januari 2015 lalu.

Adapun 5 Ranperda tersebut, kata Syahrul, Perlindungan Anak, Perparkiran, Persampahan, Keamanan Ketertiban Umum dan Administrasi, serta Ranperda Perubahan Perda nomor 9 tahun 2011.

“Partisipasi secara optimal untuk Ranperda Perlindungan Anak dari semua pemangku kepentingan, tentunya agar tidak terjadi diskriminasi terhadap anak kedepan. Sedangkan masalah parkir tranparansi darat saat ini, merupakan masalah klasik,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Syahrul, untuk Ranperda Perparkiran, setidaknya ada banyak instansi dari horizontal dan vertikal sebagai pemangku kepentingan berkaitan, seperti Dishub Kota Tanjungpinang agar berkoordinasi bersama juru parkir supaya terjadi tata kelola yang baik seluruh perparkiran di Kota Tanjungpinang, jika Ranperda tersebut menjadi Perda.

“Dinamika persolan di parkiran, sampah dan paragdigma masyarakat tentang ini, harus di ubah dari cara memandang. Sampah dengan hal ini semua memandang rendah, jadi harus di ubah menjadi bernilai ekonomis sesuai dengan peraturan menteri,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga mengatakan, dalam tahun 2015 saat ini, Prolegda yang telah diusulkan pemerintah ada sebanyak 15 ke DPRD Kota Tanjungpinang. Sedangkan Ranperda Inisiatif dari DPRD Kota Tanjungpinang ada sebanyak 6 Prolegda.

“Di Triwulan I ini kami akan menyampaikan 2 Ranperda unggulan yang harus disahkan, seperti, Kemiskinan dan Menara Telekomunikasi. Karena menentaskan kemiskinan memang wajib dilaksanakan pemerintah dalam amanat pembukaan Undang-Undang Dasar,” ujarnya.

Lagi pula, tambah Angga, kemiskinan bisa ditetapkan berdasarkan pendapatan dan dibagi dalam tiga hal, yakni, Makro, Menengah dan Mikro. Dalam masing-masing variable sifatnya dinamis untuk sinkronisasi penyelesaian kemiskinan di Tanjungpinang.

“Pembentukan perda kemiskinan apapun alasannya, Ranperda Inisiatif ini harus disahkan untuk masyarakat Tanjungpinang semakin membaik kedepannya,” ucap dia. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>