Published On: Jum, Apr 10th, 2015
                            

Wawako Pimpin Rapat FKUB Tanjungpinang

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wakil Wali Kota (Wawako) Kota Tanjungpinang, Syahrul, memimpin langsung rapat koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tanjungpinang, Jum’at (10/04) di Kantor Sekretariat FKUB jalan Sukarno Hatta, Tanjungpinang.

Rapat yang dihadiri oleh Kepala Badan Kesbagpol dan Penmas Kota Tanjungpinang, Wan Kamar, turut dihadiri 12 anggota FKUB dari masing-masing perwakilan Kota Tanjungpinang.

Dalam rapat, Syahrul pun mengatakan, tujuan dilaksanakannya rapat ini untuk saling berkoordinasi dan berkomunikasi mengenai program kerja, penguatan struktur dan fungsi, serta sebagai wadah jalin silaturahmi antara sesama anggota FKUB dan Pemerintah kota (Pemkot) Tanjungpinang.

“Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh anggota FKUB, karena selama ini telah bekerja dan memberikan kontribusi yang besar dalam menjembatani kehidupan rukun dan damai antar umat beragama di Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Syahrul juga menjelaskan, bahwa wadah ini bisa menjadi penyatu kebersamaan antar umat beragama di Kota Tanjungpinang, maka keberadaan FKUB harus diketahui oleh masyarakat luas.

“Pemkot akan berupaya menfasilitasi keberadaan eksistensi FKUB di Kota Tanjungpinang, supaya keberadaan FKUB bisa dikenal masyarakat luas dan FKUB dapat berkiprah melalui program-program kerjanya dalam membantu mewujudkan visi dan misi Pemkot Tanjungpinang,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kesbangpol dan Penmas Kota Tanjungpinang, Wan Kamar mengatakan, pihaknya akan berupaya membantu apa saja yang menjadi kebutuhan dari FKUB Kota Tanjungpinang, dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama.

“Sebagaimana kita ketahui, FKUB ini dirancang oleh pemerintah pusat untuk membantu mensosialisasikan tata cara pembangunan rumah-rumah ibadah,” ucapnya.

Selain itu, Wan Kamar juga menerangkan, pihaknya akan memfasilitasi dengan cara memberikan brousur yang memuat ketentuan pembangunan rumah ibadah di Kota Tanjungpinang.

“Brosur tersebut akan kami sebarkan di Kantor Camat, Lurah dan Kantor Disduk Capil. Dimana kantor-kantor tersebut dapat menjadi jembatan bagi RT/RW agar dapat diteruskan ke masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Tanjungpinang, M. Shudigno mengucapkan terimakasih yang sangat dalam kepada Pemkot Tanjungpinang, karena telah memberikan dukungan penuh kepada FKUB untuk terus eksis di Kota Tanjungpinang.

“Sehingga apa yang menjadi program kerja kami selama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga pertemuan ini dapat kami lakukan secara berkelanjutan, sehingga hubungan komunikasi dan koordinasi kita bersama akan terus terjalin,” tuturnya. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>