Published On: Rab, Okt 28th, 2015
                            

Warga Tolak Pemindahan SMAN 21

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Puluhan warga Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa Kota Batam, menggelar unjuk rasa menolak rencana pemindahan pendirian Sekolah SMA Negeri 21 ke tempat yang baru, Selasa (27/10) pagi didepan Kantor DPRD Kota Batam.

Bahkan dalam orasinya, warga menuntut pendirian SMA Negeri 21 tetap ditempat semula, yakni, didaerah Bumi Pekemahan Punggur dan hal itu sudah disepakati Dinas Pendidikan Kota Batam.

“Kami tidak mau pendirian sekolah SMA Negeri 21 tersebut dipindahkan. Kami akan terus berjuang,” ujar Herwin Syahputra selaku Koordinator aksi tersebut.

Selain itu, Herwin juga meminta agar Munir yang merupakan staf ahli Komisi I DPRD Kota Batam mencabut laporannya di Polsek Nongsa. “Kami juga meminta Munir untuk mencabut laporannya di Posek Nongsa,” kata Herwin.

Sebab, lanjut Herwin, alasan warga tidak mau lahan tersebut dipindahkan, karena ditempat yang baru masih berbentuk hutan dan jauh dari jangkauan warga.

“Jika ditempat lama Bumi perkemahan, aksesnya sangat dekat dipemukiman warga,” katanya.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Batam, Ruslan M. Ali Wasyim mengatakan, dirinya tidak ada kepentingan dalam memindahkan lahan peruntukan sekolah SMA Negeri 21 tersebut.

Sedangkan besok, kata dia, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), pihaknya akan memanggil semua RT dan RW yang ada di Kelurahan Kabil. “Besok disana kita akan bahas permasalahannya,” kata Ruslan.

Usai mendengarkan hal tersebut, para pendemo akhirnya kembali dan membubarkan diri masing-masing dengan mengenderai mobil Pickup dan motor dikawal pihak kepolisian Polresta Barelang. (INDRALIS)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>