Published On: Kam, Sep 7th, 2017
                            

Wakapolda Kepri Beri Pemahaman Kebangsaan ke Personel

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Didi Haryono memberikan pemahaman wawasan kebangsaan, NKRI dan Kebhinekaan kepada Personel Polda Kepri pada Kamis tanggal 07 September 2017 sekitar pukul 08.30 Wib di Graha Lancang Kuning Polda Kepri.

Bahkan pemberian pemahaman tersebut juga mendatangkan narasumber dari Lemhanas Brigjen Pol. Mulyatno.

Dalam sambutannya, Didi menyampaikan semua Personel Polda Kepri telah punya cukup bekal mengenai wawasan kebangsaan, dan tentu dalam pelaksanaan tugas-tugas kenegaraan ke depan.

“Kita akan diperhadapkan dengan praktik-praktik dan mungkin akan banyak sekali hal-hal baru yang sebelumnya tidak kita ketahui dan dapatkan. Untuk mempersiapkan semua itulah acara ini diadakan,” kata Didi.

Sedangkan acara ini juga tidak terlepas dari kesepakatan bersama sebagai sebuah Bangsa, yaitu, kata Didi, hidup dalam sebuah negara yang punya empat pilar kenegaraan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Empat pilar tersebut akan menopang usaha kita untuk mencapai bangunan kebangsaan dan seluruh cita-citanya yaitu Indonesia yang maju, makmur dan sejahtera yang merupakan cerminan dari kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan di seluruh daerah tanpa kecuali,” ujarnya.

Sementara saat ini, lanjut Didi, wawasan kebangsaan menjadi suatu hal yang tidak populer, baik di kalangan generasi muda maupun golongan masyarakat lainnya. Telah berkembang fenomena sifat yang individualistis, Solidaritas kelompok yang sempit dengan berlatar belakang suku, agama, ras dan adat istiadat maupun kelompok kepentingan lainnya.

“Berbagai masalah kebangsaan yang timbul belakangan ini akan dapat diatasi secara beradab dan elegan apabila terdapat toleransi dan kebenaran tidak lagi menjadi monopoli mayoritas. Dalam penyelesaian setiap permasalahan seyogyanya dapat dilakukan secara musyawarah untuk mencapai kesepakatan, bukan melalui tekanan yang diciptakan melalui aksi anarkis,” ujarnya. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>