Published On: Rab, Jul 5th, 2017
                            

Wabup Bintan: TMMD Program Kebersamaan TNI dan Masyarakat

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Pemerintah Kabupaten Bintan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada TNI, masyarakat dan jajaran terkait atas suksesnya kegiatan TMMD ke 99 di Kampung Mantrust Desa Toapaya Selatan.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Bintan H. Dalmasri Syam seusai pembukaan kegiatan, Selasa (04/07) di Lapangan Bola Kaki Desa Toapaya Selatan.

“Progrma TMMD kebersamaan antara TNI dan Rakyat, merupakan hakekat yang sebenarnya dari Negara Indonesia. Kegiatan TMMD ke 99 ini juga telah membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Dalmasri.

Sedangkan kegiatan TMMD ini sangat bermanfaat, namun hal yang paling penting adalah masyarakat Toapaya telah merasakan dan menikmati hasil kegiatan TMMD ini.

“Untuk hal ini harus terus kita jaga dan kita lestarikan atas apa yang sudah dibuat oleh TNI dan masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan, Danrem 033/WP Brigjen Fachri menuturkan, kegiatan TMMD merupakan program yang telah disusun sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat. Dirinya juga menegaskan bahwa Pemerintah, TNI dan Masyarakat harus selalu menjaga kekompakan dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Ini merupakan program yang akan terus kita lakukan dalam membangun desa. Kita lakukan baik secara fisik maupun non fisik, dan harapannya TNI dan Rakyat lebih manunggal dan bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan,” tuturnya.

Sementara, Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf. Ari Suseno mengatakan, kegiatan TMMD tersebut sekaligus pembagian sembako, pengobatan massal dan kegiatan lainnya untuk masyarakat.

“Rencana penutupan TMMD akan ada sunatan massal. Sekarang sudah 70 persen tahap awal pengerjaan dari 1,5 KM jalan dengan lebar 6 meter,” kata Ari Suseno.

Selanjutnya, kata Ari, pengerjaan jalan tersebut termasuk pembuatan drainase dan 30 persen kegiatan fisik serta membantu masyarakat.

“Untuk respon pemerintah sangat baik sekali dari kegiatan TMMD ini, dengan menganggarkan APBD-nya. Semoga jalan yang telah selesai nanti, dapat membuka akses masyarakat pada segala sektor mau untuk ekonomi dan pendidikan, bisa lebih mudah terjangkau,” jelas Ari. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>