Published On: Kam, Nov 2nd, 2017
                            

Wabup Bintan Apresiasi Semangat Masyarakat Sadar Jamsos

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Jaminan Sosial seperti kecelakaan kerja dan santunan kematian menjadi sangat urgen mengingat begitu besarnya resiko setiap kegiatan yang dilakukan.

Baru-baru ini salah satu Desa di Kabupaten Bintan yakni Desa Teluk Bakau diresmikan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan oleh Wakil Bupati Bintan H. Dalmasri Syam, MM di Dermaga Nelayan Kampung Mengkurus, Kamis (2/11).

Desa Teluk Bakau juga telah terdaftar dalam nominasi Desa Sadar Jaminan Sosial terbaik di Indonesia melawan lebih dari seratus Desa lainnya, setelah beberapa waktu lalu Desa Teluk Sasah telah lebih dahulu masuk dalam nominasi yang artinya Bintan mempunyai dua Desa yang masuk dalam nominasi nasional tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang Jefri Iswanto usai penandatangan MOU dengan Kepala Desa Teluk Bakau. “Desa Teluk Bakau masuk dalak nominasi. Kami tengah mempersiapkan segala sesutaunya agar hasil maksimal bisa kita capai” ungkapnya.

Sedangkan, Dalmasri menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas kesadaran masyarakat yang sangat mementingkan jaminan sosial demi kesejahteraan.

Ditambahkannya juga bahwa progran ini memiliki banyak efek positif dan harus mendapat dukungan.

“Jaminan sosial ini penting. Minimal mengurangi kekhawatiran kita saat bekerja kalau-kalau ada resiko besar. Bapak-bapak yang ke laut, khawatir kalau terjadi apa-apa dan tidak bisa lagi bekerja, cemas dengan masa depan anak istri. Dengan adanya jaminan sosial, InsyaAllah minimal mengurangi rasa takut kita akan hal itu” terangnya.

Pada kesempatan itu juga, Dalmasri menyerahkan secara simbolis Kartu Peserta dan penyerahan Santunan kepada ahli waris alm. Ibu Setiyani yang mengalami kecelakaan kerja di PT. Pepperl Fuch Bintan hampir sebulan yang lalu.

Ahli waris mendapatkan total santunan Rp. 49.301.454,- dengan rincian Jaminan Pensiun (JP) Rp. 2.495.220,- , Jaminan Hari Tua (JHT) Rp. 22.806.234,- dan Jaminan Kematian (JKM) Rp. 24.000.000,-.

Usai pemotongan pita sebagai simbol peresmian, Wakil Bupati Bintan didampingi Kadishub Bintan, Kepala BPPPD Bintan bersama Ketua BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang menelusuri dermaga melihat rumah-rumah warga sekaligus memantau kesiapan sebelum kedatangan Tim Penilai nantinya. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>