Published On: Rab, Agu 13th, 2014
                            

Usai Diperiksa Kejaksaan, Kadishub Tegang

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Usai diperiksa dan keluar dari ruangan lantai tiga Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batam, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Batam, Zulhendri tampak begitu tegang ketika beberapa awak media menyambutnya, namun ia berupaya terlihat acuh dan enggan dimintai komentar, Rabu (13/8) siang.

Kepada KepriDays.com, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batam, H. Yusron menyatakan, Zulhendri dimintai keterangan terkait penyalahgunaan wewenang yang mengeluarkan rekomendasi analisis mengenai dampak lingkungan lalu lintas (Amdal Lalin).

“Dia (red, Zulhendri) dimintai keterangan terkait dugaan penyalahgunaan wewenang rekomendasi analisis mengenai dampak lingkungan lalu lintas,” katanya di kantor Kejari Batam.

Selain itu, H. Yusron menjelaskan, rekomendasi Amdal Lalin dikeluarkan Dishub untuk pembangunan gedung atau usaha seperti Hotel, SPBU, Perumahan dan sebagainya. “Jadi, setiap pembangunan yang menggunakan fasilitas jalan raya harus ada rekomendasi Amdal Lalin dari Dishub,” terangnya.

Kemudian, saat ini pihaknya masih melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket) sehingga masih melakukan pendalaman. “Masih pendalaman. Kami kaji dulu, tapi fokusnya ke masalah Amdal Lalin. Dugaan korupsinya belum, ini masih pengumpulan data dan keterangan yang lengkap,” ujarnya.

Untuk sejauh ini, lanjutnya, Kejari telah memanggil dan minta keterangan dari Kabid dan Kasi Dishub Kota Batam. Ada juga memeriksa beberapa perusahaan serta akan memanggil biro jasa dan konsultan. “Kami tunggu perkembangannya. Fokus itu dulu, karena ada dugaan penyalahgunaan wewenang,” tutupnya.

Sementara diketahui, dalam pemeriksaan kali ini adalah pemeriksaan lanjutan Zulhendri, setelah sebelumnya sempat meninggalkan gedung kejaksaan. (IND)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>