Published On: Rab, Agu 27th, 2014
                            

UMRAH Gelar OPSPEK Hari Ini

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menggelar Orientasi Program Studi dan Pengenalan Kampus (OPSPEK) mahasiswa baru (Maba) selama dua hari dimulai hari ini, Rabu (27/8) pukul. 07.00 Wib. Pra Opspek yang dilaksanakan Selasa (26/8) kemarin merupakan persiapan buat mahasiswa baru, agar menyediakan perlengkapan OPSPEK tersebut.

Kepada KepriDays.com, Kabag Humas UMRAH, Rafky menerangkan, OPSPEK yang digelar setiap tahunnya ini, lebih berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab akan diadakan pada 2 tempat, yakni, Senggarang untuk Maba FKIP, FT, FE, FIKP, sedangkan Dompak untuk Maba FISIP.

“Opspek di bagi 2 tempat di Dompak dan di Senggarang,” ungkap Rafky.

Kemudian, kegiatan OPSPEK sendiri yang harus dilalui oleh Maba agar mengenal dan mengetahui UMRAH, semua langsung diserahkan caranya ke kepanitiaan yang merupakan mahasiswa UMRAH senior seperti BEM, kata Rafky. Sebab ini kegiatan dari mahasiswa, semua dari mahasiswa dan untuk mahasiswa.

“Kegiatan OPSPEK ini akan dihadiri BNNK Tanjungpinang, untuk mengantisipasi penggunaan Narkoba di lingkungan mahasiswa dan narasumber lainnya yang sudah disiapkan oleh panitia,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang panitia OPSPEK, Nugraha membenarkan, OPSPEK diadakan selama 2 hari kedepan dengan program-program yang ditentukan oleh BEM fakultas masing-masing, agar Maba bisa mengenal kampus dan fakultas yang dipilinya sendiri.

“Programnya tergantung BEM masing-masing untuk OPSPEK,” ucapnya. (ADO)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>