Published On: Sel, Agu 26th, 2014
                            

Tingkatkan Minat Baca, Pemko Adakan Lomba Menulis Cerpen

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Untuk meningkatkan minat membaca terhadap siswa-siswi SD dan SMP se-Kota Tanjungpinang, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang mengadakan perlombaan menulis Cerita Pendek (Cerpen) untuk tingkat SD dan SMP dengan mengambil judul ‘Aku dan Perpustakaan’.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Marzul Hendri, saat diwawancarai KepriDays.com. “Dari 16 peserta SD dan 16 Peserta SMP kami menginginkan untuk menuliskan Cerpen tentang ‘Aku dan Perpustakaan’,” katanya, Selasa (26/8) pukul. 09.00 Wib.

Dalam perlombaan menulis Cerpen ini juga, kata Marzul, ada beberapa kategori sebagai syarat untuk perlombaan, pertama melihat dari analisa tulisan, kedua melihat dari menarik atau tidaknya tulisan dan selanjutnya juri yang akan menentukan.

“Bagi yang belum berhasil juara nanti, jangan pernah merasa kecil hati karena tahun depan kita akan melaksanakannya kembali,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, Pemko Tanjungpinang akan terus meningkatkan kreativitas anak dalam membaca serta menambah wawasannya melalui Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah. Maka, diharapkan siswa-siswi terus meningkatkan prestasinya dalam minat membaca.

“Saya menginginkan agar anak-anak didik yang ada di Kota Tanjungpinang lebih meningkatkan prestasinya dalam menulis Cerpen dan minat membaca, agar nantinya dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa,” harapnya. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>