Published On: Jum, Agu 22nd, 2014
                            

Tidak Bosan Beri Peringatan, Satlantas Lakukan Razia

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang tidak pernah merasa bosan untuk memberi peringatan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, agar selalu ‘safety ridding’ atau berkendara dengan selamat saat dijalan raya, seperti razia kendaraan bermotor yang kali ini dilakukan depan Mapolresta Tanjungpinang, Jum”at (22/8) pukul 16.00 Wib.

Kepada KepriDays.com, Kasatlantas Polresta Tanjungpinang, AKP. Heri Sujati mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Kota Tanjungpinang. Sekaligus untuk mengingatkan betapa pentingnya melengkapi alat-alat kendaraan dan surat-surat kendaraannya dalam berkendara.

“Bagi yang tidak mempunyai SIM akan kami stop dan diberikan sanksi tilang ditempat. Mau itu kendaraan roda dua, roda empat ataupun roda enam kami periksa semua, bila ada yang tidak memiliki surat-surat yang lengkap akan kami tahan kendaraannya, namun bila kedapatan hanya kesalahan ringan kami akan memberikan peringatan saja,” kata dia.

Terlihat baru dimulainya razia tersebut, sudah ada beberapa unit mobil dan motor yang ditahan pihak Satlantas Polres Tanjungpinang. Sedangkan untuk jumlah mobil masih di data berapa unit yang ditahan, begitu juga untuk motor belum bisa pastikan jumlahnya.

Sementara terkait kesalahan apa saja yang paling sering didapati ketika razia digelar Satlantas Polres Tanjungpinang, kata Heri, kebanyakan kurang lengkapnya onderdil kendaraan yang digunakan pengguna jalan raya.

“Kesalahan paling sering, seperti, tidak memiliki Spion, tidak memakai Helm Ganda, tidak memiliki SIM yang paling utama, serta anak-anak yang mengendarai sepeda motor dibawah umur. Untuk yang satu itu nanti kami akan panggil orangtuanya,” ungkapnya. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>