Published On: Sel, Agu 26th, 2014
                            

Tidak Ada Biaya, Ade Pasrah Dengan Penyakitnya

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Ade Mirnawati Lucyana (24) hanya bisa terbaring pasrah menahan sakit yang dideritanya, yakni, virus Tulang Belakang (TB) akibat tidak mempunyai biaya untuk operasi sebesar Rp. 370 juta.

Kepada KepriDays.com, Ia menceritakan awal mula kejadian bisa terserang virus TB, karena sewaktu tahun 2008 ketika jatuh dari motor saat magang di Hotel Melia sebagai seorang siswi di salah satu SMK di Tanjungpinang. Ia pernah memeriksakan diri, namun penyakit TB bukan disebabkan oleh jatuh dari motor namun dari virus yang sudah bersarang di dirinya.

“Pada tahun 2009 saya sudah di vonis sama dokter bahwa memiliki virus TB, namun tidak dibilang TB jenis Batu atau Tulang saja,” ungkapnya, Selasa (26/8).

Setelah itu, lanjut Ade, dirinya pun pergi mengecek ke Malaka Malaysia untuk memastikan benar atau tidaknya ada virus TB, ternyata di Malaka juga menyatakan bahwa terkena virus TB.

“Saya pun pulang ke Tanjungpinang dan dirawat selama 6 bulan di RSUD Kota Tanjungpinang. Kemudian, dokter menyatakan saya telah sembuh tahun 2009 setelah melalui perawatan,” ungkapnya.

Namun, pada 19 April 2014 virus TB kembali lagi bersarang di tubuh Ade. Saat itu dirinya langsung ingin berobat dengan cara operasi ke Jakarta, tetapi dari pihak BPJS Kesehatan tidak ada penjelasan. “Maka saya hingga sekarang terbaring pasrah di rumah, sementara virus semakin menyebar di tubuh saya,” ujarnya.

Hal senada juga dibenarkan oleh Abang Kandung Ade, Diman (29). Ia membenarkan, bahwa penyakit yang diderita adiknya Ade sudah lama, dan dirinya hanya bisa pasrah karena tidak memiliki biaya lagi untuk mengobatinya.

“Jalan satu-satunya cara hanya berobat di Malaka Mahkota, agar adik saya berjalan. Sebab di Jakarta tidak ada jaminan bisa berjalan kembali,” ucapnya.

Akan hal tersebut, Ismail yang merupakan suami dari Ade Mirnawati Lucyana terus mencari cara agar istrinya bisa sembuh kembali, saat awak media KepriDays.com bertandang ke rumahnya pun di jalan Lembah Asri Blok A4 nomor 13, Ismail sedang keluar. Untuk itu, Ade mengharapkan, ada masyarakat yang ingin membantu agar dirinya bisa sembuh dari virus tersebut.

“Harapan saya ada darmawan yang mau membantu setengah atau sepenuhnya, sebab hanya itulah cara terkahir yang bisa membuat saya bisa sembuh dari penyakit ini,” ungkapnya. (CR08)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>