Published On: Sel, Feb 24th, 2015
                            

Terkait Izin Tambang, Puluhan Mahasiswa Kundur Demo

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Puluhan mahasiswa dari UMRAH, STISIPOL dan STAI asal Kundur melakukan demo terkait izin tambang pasir dan timah terhadap 3 perusahaan yang ada di Kabupaten Kundur, Selasa (24/02) sekitar pukul. 10.00 Wib pagi di Lapangan Pamedan Ahmad Yani.

Dalam aksi demo tersebut, mahasiswa menuntut Bupati Karimun untuk turun dari jabatannya. Karena dinilai gagal dalam menjalankan tugasnya. Bahkan mahasiswa menilai Bupati tidak bisa menyelesaikan masalah penjarahan hasil alam di Kabupaten Kundur.

“Kami nuntut penambangan pasir secara liar di Kundur sejak tahun kemarin dihentikan, dimana berita ini tidak pernah diangkat maupun dipublikasikan ke masyarakat,” ucap orator mahasiswa tersebut, Syahputra kepada KepriDays.com.

Selain itu, Syahputra mengatakan, kalau penambangan pasir tersebut izinya legal dan sesuai prosedur, tidak perlu takut dipublikasikan ke umum. Jika takut akan menjadi sebuah pertanyaan buat masyarakat Kundur.

“Peran pemerintah selaku pembuat regulasi dan kebijakan tentang usaha pertambangan ini sekian meternya wewenang Kabupaten, sekian meternya wewenang provinsi, dan sekian meternya wewenang Kementrian. Jadi kami minta Bupati selesaikan masalah ini,” teriaknya.

Karena hal ini juga, lanjut dia, pihak mahasiswa asal Kundur telah mendatangi kantor Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Provinsi Kepri, namun tidak mendapat solusi. “Ketika ditemukan dan diketahui adanya masalah penjarahan ini, kenapa dari pihak pemerintah tidak memberikan sanksi teguran menghentikannya. Ini terlihat seakan dibiarkan berlarut-larut, takutnya ada kerjasama dibelakangnya dalam permasalahan ini,” ujarnya. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>