Published On: Sen, Okt 20th, 2014
                            

Tangkal Pengaruh ISIS, ICMI Lakukan Seminar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam menangkal upaya pengaruh ISIS di Kota Tanjungpinang, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Tanjungpinang melakukan seminar sehari yang diikuti oleh seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP), serta tokoh masyarakat Kota Tanjungpinang, Senin (20/10) di Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Tanjungpinang pukul. 09.00 Wib.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang tersebut, sangat antusias diikuti para peserta. Bahkan, Riono mengatakan, peran masyarakat luas, Organisasi Masyarakat (Ormas), para Ulama serta sektor kepemudaan sangat diperlukan dalam mencegah masuk dan berkembangnya paham Radikal di Kota Tanjungpinang ini.

“Paham tersebut adalah ISIS yang pada akhir-akhir ini menjadi perbincangan di berbagai negara dibelahan dunia, termasuk Indonesia. Maka sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, acara seperti ini sangat baik,” katanya.

Selain itu, Riono juga mengharapkan, semoga dengan diadakannya kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat Kota Tanjungpinang, tentang semua isi subtansi dari ISIS yang sebenarnya sehingga paham tersebut, tidak masuk dan mempengaruhi masyarakat Tanjungpinang secara luas.

“Pemko Tanjungpinang sudah melaksanakan beberapa kali rapat bersama FKPD terkait permasalahan ISIS ini, hal ini dilakukan dalam upaya mengantisipasi masuknya paham ini ke daerah kita, oleh karena itu kita perlu bekerja sama dengan berbagai kelompok masyarakat dan memperkuat sektor kepemudaan agar paham ini tidak tumbuh dan berkembang di Tanjungpinang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua ICMI Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram mengatakan, ISIS sudah menjadi momok bagi seluruh masyarakat Indonesia, dimana targetnya adalah menguasai dunia dengan cara kekerasan dan tindakan diluar norma-norma masyarakat yang berlaku.

“Untuk itu, melalui seminar ini kita harapkan komitmen bersama untuk menangkal masuknya paham radikal ini ke Tanjungpinang karena dapat mengganggu ketentraman, Saya juga berharap bagi peserta yang mengikuti seminar ini dapat menyebarkan lagi informasi yang didapat dalam seminar ini agar dapat dipahami dan dihindari oleh masyarakat di Tanjungpinang,” harapnya.(ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>