Published On: Rab, Feb 4th, 2015
                            

Syahrul: RTS Tahun 2015 Capai 14 Ribu

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, Rumah Tangga Sasaran (RTS) pada tahun 2015, bisa mencapai 14 ribu yang akan mendapatkan sesuai data ‘Update’ dari Bappeda Kota Tanjungpinang.

“Dari data acuan tahun 2011 ada sekitar 9.000 RTS. Namun kami telah mengusulkan Bappeda untuk membentuk tim agar mendata, kemungkinan RTS tahun 2015 akan meningkat capai sekitar 14 ribu,” katanya, Rabu (04/03) kepada KepriDays.com.

Selain itu, Syahrul menjelaskan, dirinya sebagai Ketua Penanggulangan Kemiskinan di Kota Tanjungpinang, sangat mendukung Ranperda Inisiatif Kemiskinan dari DPRD Kota Tanjungpinang, agar disahkan menjadi Perda.

“Ini tahap Triwulan I, semoga dapat disahkan 5 Ranperda usulan pemerintah dengan sisa 11 Ranperda lagi. Kami juga sudah duduk bersama BPS terkait data RTS yang berbeda. Saat ini data sudah sama,” ujarnya.

Namun sebelumnya, Kepala Dinsosnaker Kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan, untuk Program Keluarga Harapan (PKH) belum ada turun angka verifikasi untuk Kota Tanjungpinang dari Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia. Sebab PKH merupakan kegiatan pusat dan di data dari Kemensos langsung.

“Tetapi untuk RTS data PPLS tahun 2011 ada sekitar 9.472 keluarga tidak mampu, yang selama ini kami gunakan dari BPS. Lagi pula BPS saat ini, masih dalam proses validasi data PPLS, tak salah saya sekitar bulan Maret nanti,” ungkapnya. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>