Published On: Rab, Apr 26th, 2017
                            

Syahrul Hadiri Isra dan Mi’raj Rutan Tanjungpinang

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam memberikan pelayanan rohani kepada warga binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Tanjungpinang menyelegarakan perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriyah.

Bahkan kegiatan ini, turut dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul, dan disejalan dengan perlombaan yang diikuti seluruh warga binaan yang ada di Rutan Tanjungpinang.

Menurut Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Ronny Widiyatmoko, salah satu tugas lembaga permasyarakatan adalah memberi pembinaan keperibadian kepada warga binaan.

“Salah satu aspek pembinaan, memberi kesempatan kepada warga binaan untuk beribadah yang seluas-luasnya sesuai dengan kepercayaan dan keyakinannya,” kata Rony, Rabu (26/4).

Sedangkan dengan kegiatan ini, ia mengharapkan, warga binaan agar dapat merubah sikap dan perilaku, yang dahulu melanggar hukum bisa menyadari dan kedepan lebih baik dari pada hari ini.

“Tujuannya adalah memberi perawatan rohani kepada mereka. Memberi bekal rohani kepada mereka, agar mereka bisa mengubah sikap, perilaku, yang kemarin melanggar hukum bisa sadar,” ucap Ronny.

Sementara itu, Syahrul mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mengapresiasi dan selalu mendorong Rutan dalam kegiatan rohani.

“Kita selalu mendorong kegiatan rohani yang dilakukan Rutan. Dari kegiatan ini diharapkan warga binaan sadar dan tidak mengulangi perbuatannya,” ungkap Syahrul. (CR19)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>