Published On: Sen, Mei 19th, 2014
                            

Syahrul Buka Soal UN SD Pertama di SDN 002

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul membuka sampul pertama soal Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2013-2014 untuk Sekolah Dasar (SD) diseluruh Kota Tanjungpinang dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Dadang, Senin (19/5) di SD Negeri 002 Tanjungpinang Timur.

Dalam penyampaiannya, Syahrul mengatakan, kepada para pengawas yang bertugas untuk dapat memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta ujian, agar anak-anak ini bisa memperoleh kelulusan yang maksimal.

“Berikan pencerahan kepada anak-anak, bagaimana cara pengisian biodata yang benar, sebelum anak-anak mengerjakan soalnya, yang terpenting adalah lakukan tugas dengan ikhlas,” ucapnya.

Namun, sebelum membagikan soal ujian, Syahrul sempat berpesan, kepada seluruh murid-murid peserta UN untuk tetap percaya diri, serta diiringi dengan do’a supaya bisa menjawab soal UN dengan benar.

“Anak-anak harus percaya diri, tawakal kepada Allah, serta teliti dalam menjawab soal-soal,” katanya.

Akan hal tersebut, Syahrul mengharapkan, usaha guru yang telah memberikan pelatihan yang maksimal kepada murid-murid sebelum mengikuti UN bisa menghasilkan kelulusan 100 persen, dan kualitas kelulusan yang ditargetkan dari masing-masing sekolah dapat tercapai. “Semoga yang diharapkan para Guru dari anak didiknya bisa tercapai,” ungkapnya.

Sementara untuk diketahui, UN seluruh SD yang berlangsung tahun ini berjumlah 3.721 siswa. Sedangkan untuk peserta SDN 002 Tanjungpinang Timur yang mengikuti UN ada sebanyak 158 siswa. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>