Published On: Kam, Apr 30th, 2015
                            

Syahrul Buka Bimtek Legal Drafing SKPD

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Legal Drafing bagi seluruh pelaksana kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Tanjungpinang, Rabu (29/04) di Ballroom Hotel Sunrise Tanjungpinang selama 2 hari.

Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan melalui Bagian Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang. Syahrul menyampaikan, bahwa kegiatan ini untuk memberikan pemahaman mengenai perubahan-perubahan peraturan hukum terkait penggunaan anggaran dan pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di setiap SKPD.

“Sehingga dalam pelaksanaannya dapat terhindar dari permasalahan yang diakibatkan dari kesalahan ketidaktahuannya, sengaja maupun permasalahan administrasi. Jadi kita melaksanakan kegiatan ini, supaya setiap PPTK di SKPD benar-benar memahami aturan prodak hukum yang berlaku maupun peraturan-peraturan hukum terbaru dari pemerintah pusat, dan dalam pelaksanaan kegiatan di tahun 2015 ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Syahrul.

Selain itu, menurut Syahrul, sebagai pelaksana program nasional dan daerah, Pemkot Tanjungpinang akan terus membangun koordinasi dan kemitraan yang baik dengan semua stakeholder, dan tentunya harus bersikap hati-hati dalam melaksanakan pekerjaan.

“Kita berupaya tidak terlibat masalah hukum dan salah langkah dikemudian hari, maka dikesempatan yang baik pada hari ini kepada semua peserta, manfaatkan sebaik-baiknya untuk menggali semua ilmu terkait materi yang akan disampaikan oleh narasumber,” ujarnya.

Sedangkan menurut Kepala Bagian Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, Samsudi, tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan dan menambah kualitas pengetahuan dan informasi tata cara, serta pedoman penyusunan legal drafting terhadap prodak hukum daerah bagi aparatur pemerintah se-Kota Tanjungpinang.

“Saya harap kegiatan ini dapat menjadikan aparatur pemerintah yang handal, dalam pembuatan prodak hukum daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

Kemudian, dia pun menambahkan, pada Bimtek ini sebanyak 65 peserta di masing-masing SKPD akan diberikan pemahaman materi dalam bentuk pemaparan, diskusi dan pelatihan penyusunan prodak hukum daerah yang sesuia dengan tata cara legal drafing yang benar.

“Untuk narasumber pada kegiatan Bimtek ini berasal dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indoneisa, Biro Hukum Provinsi Kepri, dan Kantor Wilayah Kementrian dan HAM Kepri,” ungkapnya. (AFRIZAL)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>