Published On: Sen, Apr 6th, 2015
                            

Suami Suka ‘Jajan’, Faktor Ibu Hamil Idap HIV/AIDS

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Tanjungpinang, Nasrum Siagian mengukap, saat ini ada 7 orang ibu hamil di Kota Tanjungpinang yang mengidap virus HIV/AIDS, Senin (06/04) siang.

Menurut dia, virus itu ditularkan karena faktor suami yang doyan ‘Jajan’ atau berhubungan dengan wanita lain yang bukan istrinya atau terjadi cinta segitiga istri dengan pria lain yang bukan suaminya.

Dari data KPA, masih kata dia, tahun 2014 tercatat sekitar 6 orang ibu hamil yang tertular penyakit HIV/AIDS. Sedangkan ditahun 2015 ini sampai bulan April sudah tercatat ada 7 orang ibu hamil yang diduga terkena penyakit mematikan tersebut.

“Semula pada tahun 2013 total keseluruhan sekitar 154 orang terinfeksi, kemudian pada tahun 2014 menjadi 196 orang,” ujarnya.

Untuk kategori usia, Ia menambahkan, usia penderita paling besar berada di usia 17 hingga 49 tahun dengan persentase 82 persen. Usia terendah pada usia 15 tahun kebawah sebanyak 3 persen.

”Dari total 196 orang penderita HIV positif pada tahun 2013/2014, yakni, 55 persen perempuan dan 45 persen laki-laki,” jelasnya.

Lelaki merupakan jembatan penularan HIV terbesar, termasuk di Tanjungpinang sendiri. Jadi diharapkan, para laki-laki untuk menggunakan kondom saat berhubungan. “Saya harap lelaki jika berhubungan intim menggunakan kondom,” ungkap Nasrum. (AGS)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>