Published On: Ming, Jul 5th, 2015
                            

Sosok Wawako Tanjungpinang di Masyarakat

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sosok Wakil Wali Kota (Wawako) Tanjungpinang, Syahrul, selalu dikenal ramah dan santun terhadap siapa saja masyarakat Tanjungpinang yang dijumpainya.

Bahkan Syahrul adalah tokoh Agama dan cukup disegani para ustad di Tanjungpinang. Hal ini diketahui dari salah seorang tokoh Agama sekaligus muridnya, ustad Dedi Sanjaya.

“Saya merasa gugup jika sedang memberikan tausiyah dihadapan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, karena beliau adalah seorang guru bahkan beliau adalah guru saya,” katanya, Ahad (05/07) beberapa waktu lalu di Surau Nurul Nisa jalan Matador Tanjungpinang.

Kemudian cerita Dedi, bahwa selama dirinya menjadi murid dari Wawako Tanjungpinang, ia merasa berbeda jika beradu pandang dengan Syahrul. Hal itu pun masih terasa sampai sekarang.

“Saya gugup. Dan hal itu selalu terjadi berulang-ulang, sehingga apabila saya memegang bahunya maka akan keluarlah syariat-syariat Islam yang meneduhkan hati,” ucapnya.

Selain itu, kata Dedi, ada hal yang lebih dahsyat lagi dari sosok Wawako Tanjungpinang, yakni, jika memegang tangan kanannya maka akan terasa muncul bacaan Al-Qur’an dan Hadits.

“Begitulah saya ibaratkan, dari cara beliau menyampaikan nasehat dan pengajaran serta memberikan tausiyah kepada seluruh murid-muridnya,” kata dia.

Sementara menurut Dedi lagi, sosok Syahrul adalah sosok seorang pemimpin umaro dan ulama yang penuh tanggungjawab. Bahkan amanah yang selalu diberikan serta dijalankannya, semua itu selalu dengan ikhlas, jujur, dan benar.

“Oleh karena itu, saya sangat bangga dan bersyukur karena diberi dan mempunyai seorang pemimpin seperti Pak Syahrul, mudah-mudahan amanah yang diberikan masyarakat kepada beliau akan membawa kemajuan dalam segi pembangunan dan keamanan,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Pengurus Surau Nurul Nisa, Junaidi mengatakan, sebelum diberikan amanah oleh masyarakat Kota Tanjungpinang menjadi Wawako Tanjungpinang mendampingi Wali kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. Syahrul sudah dikenal dengan para ustad dan jama’ah masjid didaerah Tanjungpinang.

“Saya sudah kenal dengan Pak Syahrul lama, karena beliau sering mengisi dakwah di Surau ini. Beliau juga membimbing ibu-ibu pengajian,” ujarnya.

Maka dari itu, Junaidi pun berharap, semoga dengan diberikannya amanah tersebut oleh masyarakat Kota Tanjungpinang, Wawako Tanjungpinang bisa menjadi seorang pemimpin yang adil dan dapat memberikan kemakmuran untuk Kota Tanjungpinang. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>