Published On: Sel, Mei 20th, 2014
                            

Siswa SMK Indra Sakti Lulus 100 Persen

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Indra Sakti yang mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK yang serentak dilakukan di seluruh sekolah se-Kota Tanjungpinang kemarin lulus 100 persen.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMK Indra Sakti yang juga sebagai pengurus yayasan di Sekolah tersebut, Trisnawati, saat diwawancarai KepriDays.com, Selasa (20/5) pukul. 16.00 Wib.

“Alhamdulilah lulus semua dari 3 jurusan yang ada, seperti, Akuntansi, Perbankan dan Pemasaran. Total siswa semua 70 orang yang lulus,” katanya.

Sedangkan untuk nilai rata-rata keseluruhan siswa-siswi yang lulus dari SMK Indra Sakti, kata Trisnawati, ialah 22,63. Sementara untuk nilai tertinggi dari kelulusan di SMK Indra Sakti, ialah 33,38.

“Namun untuk nilai tertinggi yang diperoleh oleh siswa-siswi jatuh pada siswi bernama Ita Sari, dengan nilai 8,6 dari semua Mata Pelajaran yang di UN-kan,” ucapnya.

Ditempat terpisah, siswi yang mendapat nilai tertinggi dalam UN, Ita Sari mengatakan, dirinya tidak menyangka saja, jika menjadi yang paling tertingi nilai kelulusannya dari pada siswa lain.

“Memang gak nyangka juga, soalnya waktu try out nilai saya drop. Karena itulah saya banyak menyiapkan sesuatu untuk menghadapi UN kemarin, seperti dari Les sampai malam dan belajar terus menerus sambil berdoa,” ucapnya.

Selain itu, Ita menyatakan, ada keinginan untuk menyambung kuliah seusai mendapat Ijazah kelulusan dari SMK Indra Sakti. “Saya ingin nyambung kuliah, tapi disini saja tidak mau diluar,” ucapnya.

Sementara, terkait antisipasi SMK Indra Sakti agar siswa-siswinya yang lulus tidak melakukan aksi konvoi dan corat-coret, Trisnawati menjelaskan, dalam pembagian amplob kelulusan saat ini. Siswa-siswinya tersebut diwajibkan memakai baju bebas dan tidak diperbolehkan memakai baju sekolah.

“Bahkan kami juga sudah memberi arahan untuk mereka agar tidak arogan dan melakukan konvoi di jalan raya. Jika tidak diindahkan dan terjadi sesuatu oleh mereka, itu sudah bukan tanggungjawab kami lagi sebagai pihak sekolah,” tegasnya. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>