Published On: Rab, Apr 13th, 2016
                            

Sidang Perkara Pengedar Uang Palsu, Saksi: Saya Sudah Curiga

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terdakwa perkara dugaan pengedar uang palsu atas nama Muhammad Jurnih (31) digelar oleh Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Rabu (13/04) beberapa waktu lalu.

Saat sidang terungkap dari saksi bernama Nurjanah, bahwa uang palsu pecahan Rp. 50 ribu yang digunakan terdakwa untuk berbelanja di warungnya, sudah dirinya curigai ketika terdakwa menyuruh anaknya berbelanja.

“Terdakwa memanfaatkan anaknya untuk mengedarkan uang palsu. Pada ‎waktu itu anak terdakwa berbelanja di warung saya, menggunakan uang pecahan Rp. 50 ribu untuk membeli makanan ringan seharga Rp 1.000. Saat saya menerima uang itu, saya sempat curiga uang itu palsu karena uangnya kasar,” kata Nurjanah.

Namun keraguan itu terbantah oleh anak Nurjanah yang mengatakan uang itu bukan palsu. “Tetapi saat anak terdakwa datang kembali untuk jajan dengan uang Rp. 50 ribu dan membeli jajan lagi, saat itu anak saya mengecek keaslian uang tersebut ternyata benar uang itu palsu karena di lihat dari angka nolnya kurang satu,” ucap Nurjanah.

Setelah mendengar kesaksian itu, Ketua Majelis Hakim Zulfadli bersama dengan anggotanya Kurniawan Guntur dan Afrizal, menunda persidangan satu pekan mendatang dengan agenda ‎mendengarkan saksi ahli‎.

Sedangkan untuk diketahui, bahwa dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap terdakwa, yakni, terdakwa terbukti bersalah menyimpan secara fisik dengan cara apapun yang diketahui merupakan rupiah palsu yang terdapat dalam pasal 36 ayat 2 UU RI nomor 7 tahun 2011 tentang mata uang. (YULI)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>