Published On: Sen, Agu 7th, 2017
                            

Sekda Tanjungpinang Ajak Juru Parkir Tingkatkan PAD

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam rangka meningkatkan pelayanan perparkiran kepada masyarakat, Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang mengadakan Workshop Retribusi Pelaksanaan Penyelenggaraan Perparkiran, Senin (07/08) di Aula Bulang Linggi Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang.

Ada 140 juru parkir yang terdaftar di Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang mengikuti Workshop yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono.

Dalam penyampaiannya, Riono mengatakan, ada dua hal yang perlu di cermati pada acara ini, pertama mengenai retribusi dimana yang harus dipahami merupakan salah satu unsur Pendapatan Asli Daerah (PAD) bersama pendapatan lainnya, seperti pajak, DBH dan sebagainya. Dan yang kedua adalah parkir. 

“Salah satu unsur dari PAD kita berasal dari Retribusi dan Pajak, ibaratnya inilah darah bagi PAD kita,” ucapnya.

Kemudian, Riono menjelaskan, untuk retribusi parkir pemerintah punya target sebesar Rp. 1,3 miliar. Target ini baru mencapai 50 persen pada bulan Juli, harusnya pada Juni capaian target sudah 50 persen.

“Jadi kita terlambat 1 bulan. Namun saya tetap optimis hingga akhir tahun 2017 ini, target Rp. 1,3 miliar bisa tercapai,” ucapnya.

Untuk itu, Riono mengajak para juru parkir agar bersinergi untuk wujudkan target 1,3 miliar. Target ini bukan hanya kerja Dishub, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi, Badan Pengelolaan Keuangan saja, tetapi ada di pundak bapak/ibu untuk dilaksanakan sesuai aturan yang sudah berlaku.

“Mari kita besinergi untuk tingkatkan PAD. Kuncinya ada pada bapak/ibu dibawah Dishub dan Satpol PP bertugas tegakkan aturan,” tegas Sekda. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>