Published On: Kam, Apr 23rd, 2015
                            

Sejahterakan Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan Intens Sosialiasi PUMP

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Untuk sejahterakan para pekerja yang mendaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, pihak BPJS akan intens melakukan sosialiasasi Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) kepada sejumlah peserta melalui perusahaan yang menaungi pekerja tersebut.

Adapun program PUMP ini bisa terlaksana karena BPJS Ketenagakerjaan telah melakukan kerja sama dengan KPR BTN dan Bank Syariah Mandiri. “Untuk penyalurannya dan MoU sudah dilakukan dengan Apersi, agar menyiapkan perumahan untuk peserta BPJS,” ucap Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Kota Tanjungpinang, Deny Yusyulian, Kamis (23/04) beberapa waktu lalu.

Selain itu, Deny mengatakan, sosialiasasi PUMP dilakukan karena minat peserta dari bulan Januari hingga April 2015 hanya sekitar 25 peserta yang ikut program tersebut, maka pihaknya akan melakukan secara intens untuk mencukupi target sebanyak 56 kouta selama setahun.

“Pada tahun ini juga kami ada alokasi dana Rp. 1,1 miliyar untuk bantu pekerja, tujuan kami lakukan PUMP agar BPJS Ketenagakerjaan dapat menambahkan jumlah perserta yang dapat memanfaatkan PUMP. Kalau peminat banyak, kami akan minta dropping lagi dari Kanwil Sumbar-Riau jumlah kouta PUMP,” ucapnya.

Sementara, Deny menambahkan, untuk perumahan yang bisa diambil oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan melalui program PUMP, yakni, rumah tipe 36 hingga tipe 70, dan uang muka yang bisa diajukan oleh peserta juga terbilang fantastis, maksimal Rp. 50 juta.

“Peserta hanya dikenakan bunga 3% flat pertahun untuk program PUMP. Sedangkan untuk mendapatkan manfaat PUMP syaratnya, perusahaan yang terdaftar sebagai peserta harus tertib dalam membayar dan melaporkan upah yang sebenarnya di terima pekerja, dan pekerja yang bisa memanfaatkan program ini adalah sudah setahun terdaftar sebagai peserta BPJS,” ungkapnya. (ADO)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>