Published On: Kam, Mei 8th, 2014
                            

Satpol PP Razia 10 Lokasi Rumah Kos-Kosan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda) Kota Tanjungpinang, menggelar razia ke 10 lokasi Rumah Kos, untuk meminimalisirkan tindakan asusila yang terjadi di Kota Tanjungpinang, Kamis (8/5) pukul. 09.00 Wib hingga pukul. 13.00 Wib.

Sepuluh titik yang dilakukan razia terdiri dari Dua Tim, yakni Tim Pertama Satpol PP Kota Tanjungpinang gabungan dari Polisi Resort (Polres) Kota Tanjungpinang bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) meliputi, Kos Mandiri yang terletak di jalan Yudho Winangun, Kos di belakang Tower jalan Teluk Kriting, Kos di jalan DR. Soetomo, Kos jalan Pancur, Kos Gang Tanjung jalan Bakar Batu dan Kos simpang jalan Penjara.

Selanjutnya, Tim Kedua masih gabungan Satpol PP, Polres dan TNI AD meliputi, Kos depan Kapela jalan Brigjen Katamso, Kos depan Masjid Al-Hidayah, Kos belakang Bintan Plaza, Kos jalan Sukabernang dan Kos depan SPBU Suka Berenang. Kemudian dari hasil razia tersebut, Tim Pertama dan Kedua berhasil mengamankan 31 orang yang telah melanggar Perda di Kota Tanjungpinang.

Kepada KepriDays.com, Kepala Bagian (Kabag) Operasional Satpol PP Kota Tanjungpinang, Syafrizal mengatakan, razia ini bertujuan, untuk menurunkan tingkat tindak asusila yang terjadi disetiap Kos-Kosan, serta mendata masyarakat yang melanggar Perda di Kota Tanjungpinang.

“Sebanyak 31 orang yang kami amankan, diantaranya, 21 orang tidak memiliki identitas diri dan 10 orang melanggar Perda Asusila. Razia seperti ini akan rutin kami lakukan, agar tempat Kos tidak disalahgunakan oleh masyarakat,” katanya.

Namun, terkait sanksi dari masyarakat yang terjaring razia tersebut. Syahrizal mengatakan, sanksi berat belum akan diberikan, pihaknya masih memberikan pengarahan dan membuat surat pernyataan, serta mengambil data, agar ketika mengulangi kesalahan yang sama bisa ditindak.

“Jika nanti digelar razia, mereka ketangkap melanggar lagi, maka akan diberikan sanksi sesuai Perda yang ada,” ujarnya.

Terlihat, setelah didata oleh Satpol PP Kota Tanjungpinang dan menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi, sebanyak 31 orang yang terjaring dalam razia tersebut, satu per satu kembali ke tempat Kos-Kosannya masing-masing.

“Sudah kami berikan arahan, mereka dilepaskan dengan perjanjian yang ditandatangani untuk tidak berbuat seperti ini lagi,” katanya. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>