Published On: Sel, Mei 6th, 2014
                            

Satlantas Polres Bintan Bersama KPPD Gelar Razia Motor

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resort (Polres) Kabupaten Bintan menilang belasan kendaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan dan menegur kendaran yang belum membayar pajak bersama Kantor Pelayanan Pajak Dearah (KPPD) Kabupaten Bintan, Selasa (6/5) di Tanjung Uban.

Dalam penyampaiannya, Kepala Unit (Kanit) Regident Polres Kabupaten Bintan, Ipda. Khapandi mengatakan, kerjasama yang dilakukan dalam menggelar razia kendaraan bermotor didaerah tersebut. Berhasil mengamankan 8 unit kendaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan berada di jalan raya dan langsung menilangnya.

“Namun, masih ada 5 lembar STNK (red, Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan 1 SIM (red, Surat Izin Mengemudi) yang turut juga kami amankan, untuk menggantikan sebagai syarat motor yang ditilang bisa dibawa pengemudinya lagi,” ungkapnya.

Selain itu, Khapandi menerangkan, untuk surat teguran yang digelar saat razia kendaraan bermotor tersebut. Hanya dikeluarkan 6 lembar dari KPPD Kabupaten Bintan yang telah diberikan ke pemilik kendaraan, untuk menyelesaikan pajak kendaraanya yang belum dibayarkan.

“Surat teguran diberikan hanya 6 lembar untuk pemilik kendaraan, agar segera bayar pajak. Namun jika kendaraanya lengkap cuman telat membayar pajak, kami tidak menilangnya,” kata dia.

Akan hal tersebut, menurut Khapandi, daerah Kabupaten Bintan sudah termasuk daerah yang menaati peraturan lalu lintas. Sebab selama dilakukan razia kendaraan bermotor, hanya segelintir kendaraan yang ditilang dan tidak memenuhi persyaratan berada di jalan raya.

“Ya Bintan, sudah mulai membaik. Semua pengendara sudah mulai menaati peraturan, untuk memakai helm ganda, kaca spion dan melengkapi kendaraan miliknya,” ujar Khapandi. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>