Published On: Sen, Jun 29th, 2015
                            

Sapma PP Tanjungpinang Gelar Seminar Menjaga Hutan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Tanjungpinang menggelar seminar sehari yang bertema ‘Peran Hutan Dalam Menjaga Keseimbangan Lingkungan Hidup Mengkaji Kerusakan Hutan Akibat Eksploitasi SDA’, Ahad (28/06) sore di Gedung LAM Provinsi Kepri.

Dalam seminar yang mendatangkan Kepala Dinas Kehutanan, Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kepri, Said Jaafar. Arie Sunandar selaku Ketua Sapma PP Tanjungpinang mengatakan, kerusakan lingkungan baik di perairan maupun daratan, merupakan perbuatan manusia yang tak bertanggung jawab.

Bahkan artinya, kerusakan lingkungan dapat dihentikan. “Kerusakan lingkungan terjadi karena penambangan bauksit, timah, pasir dan pembuangan limbah di perairan Kepri. Ini dapat dihentikan,” katanya didepan 100 mahasiswa dari berbagai kampus yang mengikuti acara tersebut.

Sedangkan Said Jaafar mengatakan, akibat kerusakan hutan yang terjadi selama ini, masyarakat sudah mulai merasakan dampak dari kerusakan itu. Seperti masyarakat Tarempa didaerah Kepri yang kesulitan air. Selain itu, hutan Sei Pulai Tanjungpinang juga rusak, padahal hutan tersebut merupakan kawasan penyangga air bersih untuk masyarakat Tanjungpinang yang dikelola PDAM Tirta Kepri.

“Ada oknum tertentu yang merambah kawasan hutan, dengan membangun rumah dan melakukan pembalakan liar. Kami sudah memperingatkan mereka. Namun ada yang patuh, tetapi ada juga yang nakal. Yang nakal kami tangkap,” ujar Said.

Sementara, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP Universitas Maritim Raja Ali Haji, Imaduddin Abdurachim mengatakan, mahasiswa merupakan garda terdepan dalam menjaga lingkungan dan kelestarian hutan.

“Maka lakukanlah kegiatan dari yang terkecil hingga terbesar untuk menjaga lingkungan tetap terjaga,” pesannya kepada mahasiswa dalam seminar. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>