Published On: Ming, Mei 4th, 2014
                            

Sampai Saat Ini, Pedagang Masih Menuggu Sosialisasi Wajib SNI

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wajib Standardisasi Nasional Indonesia (SNI) untuk produk mainan anak-anak yang dicanangkan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Perdagangan dan Perindustrian Republik Indonesia pada 30 April 2014 lalu, sampai saat ini sejumlah pedagang mengaku masih menunggu sosialisasi wajib SNI mainan anak-anak untuk didaerah, khusunya Kota Tanjungpinang dari instansi terkait.

Hal itu di ungkapkan salah satu pedagang mainan anak-anak di jalan. WR. Supratman KM 8 Kota Tanjungpinang, Weli. Ia mengatakan, mengenai wajib SNI untuk mainan anak-anak dirinya masih belum paham tentang penjelasannya seperti apa, untuk itu masih dibutuhkan penjelasan yang detail dari dinas terkait ketika melakukan sosialisasi nanti.

“Maunya apa dari wajib SNI saya tidak tahu, mainan ini saya jual ya karena saya usahanya ini,” katanya, Ahad (4/5).

Terkait dengan pemberitahuan mengenai kejelasan wajib SNI seperti segala sosialisasinya pun, weli mengaku belum menerima informasi tersebut secara langsung dari pihak pemerintah daerah.

“Ia walaupun sudah diberlakukan di pusat, saya juga ingin tahu mengenai wajib SNI itu didaerah, biar jelas. Jadi kalau memang sudah begitu aturannya, pasti untuk selanjutnya saya order stock mainan pun akan diperhatikan sesuai dengan peraturannya,” jelas Weli.

Sementara itu, instansi didaerah yang terkait mengurusi wajib SNI untuk mainan anak-anak, Staff Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disprindag) Kota Tanjungpinang, Gilang mengatakan, sejauh ini dalam menyiapkan sosialisai pemberitahuan wajib SNI mainan anak-anak ke pedagang, pihaknya akan menginformasikan ke pedagang pada esok hari, Senin (5/5).

“Senin surat pemberitahuan itu akan kami kirim kepedagang-pedagang dan akan diberi penjelasan tentang waktu sampai pertengahan bulan Mei untuk kesempatan menghabiskan stock jualan non-SNI mainan anak-anak mereka (red, Pedagang), setelah itu baru kami akan mulai melakukan pengawasan tentang wajib SNI mainan anak-anak,” ujarnya. (RPR)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>