Published On: Sen, Apr 6th, 2015
                            

Sampah Berserakan di Laut, Tim K3 Tak Beroperasi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kesadaran warga Tanjungpinang dalam membuang sampah pada tempatnya semangkin minim, buktinya sampah yang mengapung diperumahan plantar di Kota Tanjungpinang kian memprihatinka, Senin (06/04) siang.

Tim Kebersihan, Kemanan dan Keindahan (Tim K3) Kota Tanjungpinang yang dikoordinir Satpol PP Kota Tanjungpinang disusul unsur SKPD, dibantu TNI/Polri tidak dapat berbuat banyak.

Pasalnya, diduga himbauan dan Perda larangan buang sampah di laut yang mewajibkan warga Tanjungpinang membayar denda jika kedapatan buang sampah di laut tak berlaku.

Hasim, warga plantar Tanjungpinang mengakui, sempat dengar ada Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, bilang akan memberi denda kepada warga yang buang sampah dilaut/sungai.

“Tapi aksinya dilapangan sampai saat ini, masih banyak warga buang sampah sembarangan, dan akibatnya sekarang warga banyak kena penyakit dari sampah itu sendiri,” kata dia.

Sementara, Irianto, Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang mengakui, sulit menangkap tangan warga yang buang sampah sembarangan di laut atau sungai daerah pesisir Kota Tanjungpinang.

Bahkan, ia juga berjanji, jika memang kedapatan yang membuang sampah di laut, dirinya akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Dimana warga yang pertama kali berbuat akan diberikan peringatan, lalu kedua kali akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya. (AGS)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>