Published On: Jum, Apr 24th, 2015
                            

Robert Bantah Pilkada Kepri Terancam Gagal

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau (Kepri), Robert Iwan Loriaux membantah, bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015 mendatang terancam gagal.

Sebab, kata dia, sampai saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri belum mengajukan anggaran Pilkada sesuai prosedur yang ada.

“Batal pemilu bagaimana, ajukan saja belum,” ucapnya, Jum’at (24/04) beberapa waktu lalu kepada KepriDays.com.

Selain itu, lanjut Robert, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri sudah menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada sebesar Rp. 80 miliyar, bahkan Pemprov juga telah menyiapkan dana tambahan sebesar Rp. 50 miliyar.

“Jangan ngarang-ngarang, dana pemilu sudah ada Rp. 80 miliyar, bahkan ada dana tambahan sebesar Rp. 50 miliyar, namun pengambilannya ada tata cara dan prosedurnya,” kata dia.

Walaupun dalam keadaan sedang defisit, masih kata Robert, Pemprov Kepri tetap menyiapkan tambahan dana untuk Pilkada di Kepri mendatang, sehingga jumlah anggaran untuk Pilkada sebesar Rp. 130 miliyar.

“Kalau KPU telah mengajukan permintaan dana sesuai prosedur, maka Pemprov akan mengiring KPU ke DPRD Kepri untuk proses lebih lanjut,” ucapnya.

Akan hal itu, Robert meminta KPU segera mengajukan permintaan dana Pilkada secepatnya, agar KPU dapat memegang dan memanfaatkan anggaran tersebut.

“KPU harus ajukan dulu, tentunya dengan prosedur yang ada,” ujarnya. (ADO)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>