Published On: Kam, Agu 28th, 2014
                            

Riono Resmi Tutup Jambore UKS

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pelaksanaan Jambore Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2014 yang berlangsung selama tiga hari resmi di tutup oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Riono, Kamis (28/8) di Gedung Aisyah Sulaiaman Kota Tanjungpinang.

Dalam penutupan tersebut di bagikan hadiah kepada para pemenang dan langsung diserahkan oleh Sekdako Tanjungpinang di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang, Rustam.

Dalam penyampaiannya, Riono mengucapkan selamat kepada para pemenang yang merupakan para peserta anak didik yang berhasil menjadi juara. “Saya juga ucapkan ribuan terimakasih kepada sekolah yang telah mengirimkan siswa-siswinya untuk berpartisipasi pada Jambore UKS tingkat Kota ini,” katanya.

Selain itu, Riono mengatakan, seperti yang tergambar dari rangkaian kegiatan jambore UKS ini, mulai dari pembukaan hingga penutupan pada hari ini dimana kebersamaan dalam event selalu terjalin. Maka tiada lain diikat dalam satu visi, misi serta tekad untuk terus memasyarakatkan dan membangun program sekolah sehat melelui upaya peningkatan kepedulian peserta didik, guru, tenaga kependidikan dan tim pembina UKS serta masyarakat pada umumnya.

“Adanya UKS tak hanya mendukung anak-anak itu sehat namun juga terciptanya lingkungan yang bersih salah satu program UKS yang menggalakkan lingkungan sehat. Oleh karena itu saya berharap kedepannya kegiatan ini dapat diikuti seluruh sekolah se-Kota Tanjungpinang, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK,” pesannya.

Sementara itu Kepala Dinkes Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, selama jambore UKS berlangsung berbagai macam kegiatan yang digelar pada event ini, seperti lomba cerdas cermat kesehatan, lomba daur ulang, lomba dokter kecil dan lomba poster. Sedangkan untuk masing-masing juara akan memperolehi tropi, piagam serta uang tunai.

“Dari hasil keputusan dewan juri, maka juara I lomba cerdas kesehatan di menangkan SMPN 9 Tanjungpinang, Juara II SMPN 2, Juara III dari SMPN 5 dan Juara harapan I diraih oleh SMPN 3. Kategori lomba daur ulang, Juara I diraih SMP Islam Al-Madinah, Juara II SMPN 10, Juara III SMPN 12 dan Juara harapan dari SMPN 9,” katanya.

Kemudian, untuk Kategori Lomba Dokter Kecil tingkat SD, Juara I diraih dari SDN 011 Tanjungpinang Barat, Juara II dari SDN 004 Tanjungpinang Timur, Juara III dari SDN 004 Bukit Bestari dan juara harapan 1 dari SDS Anugrah.

“Dan untuk lomba poster tingkat SLTA, Juara I dari SMA Islam Terpadu Al-Madinah, Juara II dari SMKN 1 Tanjungpinang dan Juara III dari SMAN 1,” ucap Rustam. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>