Published On: Ming, Agu 31st, 2014
                            

Ratusan Masyarakat Hadiri Malam Kesenian Rakyat

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Tanjungpinang mengadakan Pergelaran Malam Kesenian Rakyat yang dihadiri ratusan masyarakat di lapangan Pamedan Ahmad Yani, Sabtu (30/8) kemarin.

Gelaran acara tersebut berlangsung dengan menyuguhkan berbagai hiburan kesenian untuk masyarakat, seperti pagelaran Kabaret dari 4 Kecamatan Kota Tanjungpinang, Sanggar Seni, serta celoteh anak-anak.

Dalam penyampaiannya, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, banyak hal yang dapat dilakukan dalam memaknai kemerdekaan salah satunya pada malam kesenian ini. “Bentuk dari rasa syukur kita kepada Allah SWT, supaya meningatkan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia dalam memperingati hari kemerdekaan serta untuk merevitalisasi komitmen kita dalam mengisi kemerdekaan ini,” katanya kepada para tamu undangan yang hadir.

Lebih lanjut, kata Syahrul, dalam mengisi kemerdekaan pemerintah akan selalu berupaya untuk meningkatkan pembangunan dan sumber daya manusia, agar lebih baik lagi ke depannya. “Dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI selain merayakannya dengan mengisi acara hiburan, kita juga akan melakukan kegiatan-kegiatan lainnya untuk menunjang SDM yang lebih baik,” terangnya.

Sementara Kepala Disparekraf Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram mengucapkan, rasa syukurnya karena kegiatan ini sebagai bentuk semangat bersama dalam mengisi dan memeriahkan hari kemerdekaan RI.

“Dapat kita lihat, dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh 4 Kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang, kemeriahan kegiatan dan antusias masyarakat pada pelaksanaan pesta rakyat cukup tinggi, karena kegiatan itu melibatkan seluruh lapisan masyarakat dari anak-anak sampai lansia,” ujarnya.

Juramadi juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah puncak dari pelaksanaan pesta rakyat dan malam kesenian yang telah dilaksanakan di 4 Kecamatan Kota Tanjungpinang. “Tujuan utama dari acara ini sebenarnya untuk mempererat tali silatuhrahmi dengan mengedepankan kebersamaan antara masyarakat dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Disamping itu juga untuk memberikan hiburan kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang,” ucapnya. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>