Published On: Ming, Agu 10th, 2014
                            

Raker, PWI Kepri Putuskan Kegiatan Sosial Untuk HPN 2015

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Rapat Kerja (Raker) Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri dan Dewan Kehormatan PWI Provinsi Kepri, telah memutuskan sejumlah kegiatan sosial yang akan dilaksanakan mendatang. Diantaranya adalah menggelar operasi katarak dan bibir sumbing bekerjasama dengan Kompas Foundation.

“Semua kegiatan medis tersebut didedikasikan untuk masyarakat Kepri secara gratis tanpa dipungut bayaran,” ungkap Ketua PWI Kepri, Ramon Damora seusai memimpin Raker PWI Kepri 2014, Sabtu (9/8) di Hotel Harmoni One Batam Center kemarin.

Kedua kegiatan sosial tersebut merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dimulai dari tanggal 1 Februari 2015 mendatang. Puncak acara HPN tersebut akan digelar pada tanggal 9 Februari 2015 yang akan dihadiri oleh Presiden RI terpilih. Selain itu, tambah Ramon Damora, Raker juga memutuskan PWI Kepri akan menggelar Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Batam, pada Oktober 2014 mendatang.

Ini adalah program untuk meningkatkan kompetensi wartawan di Kepri. Untuk SJI di Batam ini, kepala sekolahnya adalah Riza Fahlevi, Wakil Ketua PWI Kepri Bidang Pendidikan yang juga Pemimpin Redaksi Batam Pos. “PWI Kepri sangat concern untuk terus meningkatkan kompetensi wartawan,” tegas Ramon Damora.

Sementara itu, Sekretaris PWI Kepri, Saibansah Dardani menambahkan, sebelum HPN digelar di Batam dan Pulau Penyengat, PWI Kepri juga akan menggelar sejumlah lomba sebagai Pra-HPN, diantaranya adalah lomba fotografi untuk umum dan mahasiswa, lomba majalah dinding untuk seluruh sekolah di Provinsi Kepri, lomba menulis tentang Kepri untuk wartawan di seluruh Indonesia dengan syarat tulisan mereka harus sudah ditebitkan di media masing-masing dan lomba menghias gapura yang terbuka bagi masyarakat di seluruh Kepri.

“Semua lomba itu kami jadwalkan akan digelar pada Januari 2015 mendatang,” ujarnya.

Untuk itu, Saibansah mengharapkan, adanya kegiatan Pra-HPN ini, maka HPN di Batam nanti benar-benar akan menjadi pesta seluruh masyarakat Kepri. Bukan hanya kegiatannya wartawan seluruh Indonesia saja.

“Sedangkan rangkaian HPN pada bulan Februari 2015 itu diantaranya adalah napak tilas Raja Haji Kelana yang melibatkan 20 ribu orang di Batam dan Tanjungpinang,” ucapnya. (IND)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>