Published On: Ming, Apr 24th, 2016
                            

Pulau Bali Terbaik Nomor 5 di Dunia

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kementerian Pariwisata mengapresiasi terpilihnya Pulau Bali sebagai pulau untuk tujuan wisata terbaik se-Asia versi Tripadvisor.

Menpar Arief Yahya mengingatkan agar Bali terus berpromosi ke mancanegara. Dia menodorong agar Bali menjadi HUB dan sekaligus endorser bagi destinasi lain di Indonesia, yang sering disebut dengan istilah Bali and Beyond.

Di tingkat Asia, Bali memang sudah nomor satu namun masih berada di nomor 5 untuk skala dunia. Adapun peringkat pertama yakni Pulau Maui Hawai, selanjutnya disusul Santorini Cyclades, Jamaica, dan Providencialis, Turki.

“Poinnya adalah Bali harus dan tetap akan dipromosikan dengan baik. Tapi Bali masih pulau top five terbaik dunia, congratulation!,” kata Arif dalam keterangan tertulis, Ahad (24/04) belum lama ini, seperti dikutip dari Bisnis.com.

Esthy Reko Astuti selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar menambahkan, Bali, Lombok dan Gili Trawangan adalah contoh terbaik sebagai tujuan yang bagus untuk dikunjungi di Indonesia.

Ketiganya memang mendapat posisi yang baik dalam penilaian Tripadvisor. Bali menepati posisi pertama, sedangkan Lombok dan Gili Trawangan masing-masing ada di posisi lima dan enam besar Asia.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih TripAdvisor untuk pengakuan ini. Kami mengundang wisatawan seluruh dunia untuk datang mengeksplorasi lebih jauh keindahan pulau-pulau ini,” kata Esthy.

Sebelumnya, Janice Lee Fang, Direktur Komunikasi Asia Pasifik TripAdvisor mengatakan, Bali layak menjadi tujuan wisata terbaik se-Asia karena semua komponen yang disukai wisatawan ada di sana. Mulai dari objek wisata, atraksinya, hingga hotel dan restoran.

“Pulau-pulau di Asia, termasuk Bali, telah lama menjadi tujuan wisata favorit karena keindahannya bagi turis dunia secara global,” katanya.

Penghargaan itu ditentukan dengan menggunakan algoritma yang menghitung kuantitas dan kualitas ulasan dan peringkat untuk hotel, restoran dan atraksi di pulau-pulau di seluruh dunia. Penilaiannya diukur selama 12 bulan berdasarkan ulasan dan pengakuan wisatawan.

Berikut 10 pulau peringkat terbaik di Asia versi TripAdvisor:

1. Bali, Indonesia

2. Phuket, Thailand

3. Ko Samui, Thailand

4. Koh Tao, Thailand

5. Lombok, Indonesia

6. Gili Trawangan, Indonesia

7. Boracay, Filipina

8. Langkawi, Malaysia

9. Havelock Island, India

10. Taketomicho Iriomote-jima, Jepang. (TIM REDAKSI)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>