Published On: Sen, Mei 19th, 2014
                            

PLN Sebut Beli Mesin Baru Tidak Efektif

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pelaksana Harian (PH) Manager Pembangkit Listrik Negara (PLN) rayon Kota Tanjungpinang, Badruz mengatakan, untuk pembelian mesin baru Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) agar memenuhi kapasitas ataupun menjadi Spare (Cadangan) arus listrik di Kota Tanjungpinang merupakan hal yang tidak efektif.

Sebab, katanya, urusan pembelian mesin baru sangat sulit atau rumit. Karena terkendala akan biaya pemeliharaan dan melalui proses pelelangan barang dan jasa yang sangat lama.

“Lebih efektif-nya kami menyewa mesin saja, tidak harus memikirkan biaya perawatan yang sangat mahal,” katanya, Senin (19/5) saat selesai menemui para pendemo.

Selain itu, Badruz menjelaskan, pihaknya memang masih ada cadangan Spare arus sebanyak 2 mega volt, namun ketika mesin PLTU Galang Batang rusak itu mengurangi 5 mega volt.

“Daya seluruh Tanjungpinang ada 56 mega volt, kami mempunyai 58 mega volt, jika satu mesin besar rusak itu mengurangi 5 mega volt. Itulah yang membuat terjadinya pemadaman bergilir,” ungkapnya.

Akan hal tersebut, Badruz menjelaskan, pihaknya juga telah berusaha mencari solusi untuk penyewaan mesin baru lagi, agar bisa mencukupi daya listrik dan menjadi Spare ketika ada terjadi kerusakan kembali.

“Ini kami lagi berusaha untuk meyewa mesin baru, itulah saya bilang butuh waktu proses agar bisa disewa secepatnya,” ucap Badruz. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>