Published On: Rab, Mei 28th, 2014
                            

PLN Rencanakan Besok, Listrik Sudah Normal

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pembangkit Listrik Negara (PLN) rayon Kota Tanjungpinang merencanakan besok (red, Kamis), keadaan listrik di Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yakni, Kota Tanjungpinang sudah dalam keadaan normal.

“Ya kami usahakan besok keadaan listrik sudah normal untuk masyarakat umum tidak akan mati, kecuali ada pemeliharaan jaringan yang mematikan listrik paling lama 1 atau 2 jam,” ucap Pelaksana Harian (PH) Manager PLN, Badruz, Rabu (28/5) saat diwawancarai KepriDays.com.

Selain itu, Badruz menjelaskan, pihaknya telah mengusahakan untuk menyewa mesin sebesar 5 Mega Watt (MW), untuk persiapan spare menjelang bulan Ramadhan yang jatuh tidak lama lagi. Melihat keadaan pemakaian kesuluruhan Kota Tanjungpinang ada 54 MW, sedangkan keadaan sekarang mesin PLTU bermasalah menjadikan daya ada 48 MW dari 56 MW daya yang ada di PLN.

“Maka kami berinisiatif memakai mesin genset yang ada di PLN, untuk menjadikan daya yang ada sekarang sebanyak 51,5 MW. Daya segitulah yang memaksa kami mengalihkan pemadaman listrik ke Industri-Industri yang ada di Kota Tanjungpinang, agar masyarakat umum tidak merasa resah dengan kekurangan daya yang ada dengan sebelumnya telah menyuratkan pihak Industri terlebih dahulu untuk rencana ini,” kata dia.

Lagi pula, masih kata Badruz, pemadaman listrik yang terjadi di Industri-Industri untuk memberikan solusi pemadaman bergilir yang terjadi di masyarakat umum. Jadi besok diusahakan masyarakat umum sudah bisa merasakan keadaan listrik yang normal.

“Pemadaman listrik di Industri kami mulai memadamkan hanya malam saja dari jam 6 sore. Rencana ini digunakan untuk menunggu sambungan jaringan bantuan daya listrik yang sedang proses dari Kota Batam pada tahun depan bulan pertama (red, Januari 2015), kalau sudah selesai itu keadaan pasti normal,” ungkapnya.

Akan hal tersebut, Badruz mengharapkan, semoga semua yang telah direncanakan bisa secepatnya selesai. Sehingga semua pihak tidak merasakan lagi pemadaman listrik yang dilakukan PLN rayon Kota Tanjungpinang.

“Kami berharap semua rencana bisa berjalan lancar termasuk penambahan daya dari PLTU yang masih direncanakan untuk kebutuhan masyarakat umum, perusahaan Industri yang ada di Kota Tanjungpinang,” ujarnya. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>