Published On: Rab, Agu 27th, 2014
                            

PKH Upaya Pemerintah Meretaskan Kemiskinan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sebagai salah satu komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dalam mengentaskan kemiskinan, telah banyak dilakukan program-program sosial kemasyarakatan yang diluncurkan seperti, program Raskin, RTLH, Kube, serta bantuan-bantuan lainnya. Namun, Program Keluarga Harapan (PKH) juga merupakan upaya pemerintah dalam meretasan kemiskinan tersebut yang sudah tahap ke-2 dilakukan di tahun 2014.

Program ini sendiri sudah diluncurkan sejak tahun 2007 oleh presiden, namun pelaksanaannya di Kota Tanjungpinang baru di mulai sejak 2013 lalu. Kepada KepriDays.com, Kadinsosnaker Kota Tanjungpinang, Surjadi menjelaskan, penerima manfaat PKH ini lebih diutamakan untuk para ibu rumah tangga.

“Penerima PKH ini memang sengaja diberikan kepada ibu rumah tangga yang kerjanya sehari-hari adalah mengurus segala keperluan di rumah,” katanya, Rabu (27/8).

Penerima manfaat PKH ini, lanjut Surjadi, besarnya berbeda-beda antara 1 penerima dengan penerima lainnya, karena ditentukan dari beberapa indikator yang dinilai oleh para petugas pendamping keluarga yang telah ditetapkan.

“Ada beberapa poin yang bisa mengurangi besarnya bantuan yang diterima,” terangnya.

Sementara dalam kegiatan PKH tahap ke-2 ini, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah ikut hadir untuk menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 18 Ibu-ibu penerima manfaat program tersebut di aula Embung Fatimah Kantor Dinsosnaker Kota Tanjungpinang. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>