Published On: Jum, Jul 10th, 2015
                            

Pilbup: Indra Siap Mundur dari Kursi Dewan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap judicial review Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015, setiap calon yang berasal dari anggota DPRD yang akan maju dalam Pilkada harus mengundurkan diri sebelum mendaftar sebagai persyaratan mutlak.

Bakal Calon Wakil Bupati Bintan dari PDI-P Indra Setiawan yang juga selaku Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bintan dan Ketua Komisi II DPRD Bintan, mengatakan, dirinya siap mengundurkan dari jabatannya sebagai anggota DPRD Bintan, guna memenuhi syarat pencalonan untuk mengikuti Pilbup Bintan yang mana MK telah mengesahkan keputusan tersebut.

“Sebagai petugas partai saya siap melaksanakan tugas dan amanah dari partai, Kalau memang harus mundur, saya siap mundur,” tegasnya, Jum’at (10/07) beberapa waktu lalu kepada KepriDays.com.

Indra pun menambahkan, dirinya juga akan konsultasi dengan Ketua DPD PDI-P Provinsi Kepri, Soerya Respationo, dalam menyikapi keputusan MK tersebut. Kemudian bagaimana langkah-langkah dan persiapan deklarasi terhadap peraturan itu.

“Sebelum itu, saya akan konsultasi dulu ke Pak Suryo selaku Ketua DPD PDI-P Kepri,” jelasnya.

Samentara, Apri Sujadi dari Partai Demokrat yang sebelumnya menyatakan ingin mengikuti Pilbup Bintan, belum memberikan jawaban saat ditanyai kesiapannya untuk mundur dari jabatanya sebagai anggota DPRD Kepri.

Namun, ia mengatakan, masih menunggu perintah dari Partai Demokrat, karena ini merupakan amanah partai yang diberikan kepada dirinya.

“Saya sebagai anggota DPRD siap menjalankan amanah, untuk itu partai yang akan memberikan keputusan nantinya,” kata dia. (CR13)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>