Published On: Sel, Apr 21st, 2015
                            

Permudah CBT, Tahun 2016 Disdik Akan Siapkan Komputer

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait untuk mempermudah siswa dalam melaksanakan Computer Based Test (CBT) Ujian Nasional (UN) online, tahun 2016 Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan menyiapkan berapa unit komputer untuk seluruh sekolah yang ada di Provinsi Kepri.

Sebab, menurut Kepala Disdik Provinsi Kepri, Yatim Mustafa, perkembangan zaman dan tingginya teknologi yang mengharuskan Disdik untuk mengikuti hal tersebut, karena diketahui program Kementerian Pendidikan harus terlaksana pada tahun 2015 ini.

“CBT kan mendadak, makanya kami baru bisa sediakan komputer baru sedikit untuk percontohan,” ucapnya, Selasa (21/04) kepada KepriDays.com beberapa waktu lalu.

Kemudian bila kementarian meneruskan program CBT secara berkelanjutan, lanjut Yatim, maka Disdik Provinsi Kepri akan mempersiapkan hal itu dengan sebaik-baiknya.

“Saya bersama Komisi 4 DPRD Kepri akan mencoba mempersiapkan komputer untuk CBT, bila program CBT berkelanjutan di tahun 2016 oleh Kementerian Pendidikan,” ucapnya.

Sedangkan mengapa harus komputer yang disiapkan bukan Laptop, Yatim menjelaskan, karena hampir memiliki kesamaan antara Laptop dengan komputer, dan dikalangan masyarakat Kepri sudah banyak memiliki Laptop, serta mengerti menggunakannya.

“Karena Laptop tidak dapat digunakan dalam mendukung program CBT, makanya harus kami sediakan komputer baru,” ungkapnya.

Akan hal tersebut, Yatim pun mengharapkan, program CBT ini bisa terus berlanjut, sebab jika program ini tak dilanjutkan oleh Kementerian Pendidikan, maka komputer baru yang akan disediakan sia-sia.

“Jadi kami harap program CBT bisa dilanjutkan, namun kami juga masih menunggu keputusan Menteri tentang hal ini,” ucapnya. (ADO)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>