Published On: Ming, Apr 5th, 2015
                            

Permendag, Pemkot Tanjungpinang Akan Kumpulkan UMKM

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait adanya Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) nomor 70 tahun 2013 tentang Pengelolaan Pusat Perbelanjaan Pasar Tradisonal dan Toko Modern.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang akan mengumpulkan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar bisa menjual produknya ke Swalayan atau Mini Market.

“Kami memang harus bersinergi dengan pihak Swalayan untuk memasarkan produk UMKM. Nanti kami kumpulkan UMKM untuk membicarakan ini,” ucap Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, Ahad (05/04) beberapa waktu lalu kepada KepriDays.com.

Selain itu, Syahrul menjelaskan, Tanjungpinang ini cukup banyak UMKM yang memproduksi makanan ringan, seperti kerupuk dan jenis lainnya. Tapi, kata dia, untuk memasarkan produk UMKM di Swalayan, sangat diperlukan kualitas yang baik agar bisa diterima masyarakat.

“Ya kami nanti harus liat dulu, cover produk yang akan dipasarkan UMKM ke Swalayan, dari labelnya, bungkusnya. Supaya ada daya tarik pembeli, makanya akan dikumpulkan dulu pelaku UMKM untuk sosialisasi hal ini,” ujarnya.

Bahkan, Syahrul menambahkan, dalam pertemuan dengan UMKM nantinya, kalau bisa Pemkot Tanjungpinang juga mengarahkan dalam produk UMKM harus tercantum logo Kota Tanjungpinang.

“Ya dalam pertemuan nanti agar produk UMKM layak dijual di Swalayan, kami akan arahkan mungkin dengan harus meletakkan logo Tanjungpinang misalnya. Dan rencana pertemuan ini juga sudah saya sampaikan ke Pak Suyatno (red, Kepala Disperindag Tanjungpinang) untuk lakukan sosialisasi,” ungkap Syahrul. (RNN/RZA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>