Published On: Sel, Mei 30th, 2017
                            

Pemprov Kepri Siapkan Rp. 1 Miliar untuk Safari Ramadhan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menyiapkan anggaran Safari Ramadhan 1438 H untuk Gubernur Kepri sekitar Rp. 1 miliar lebih.

“Anggaran yang disiapkan selama Ramadhan sekitar Rp. 1 miliar lebih,” ucap Kepala Biro Kesra Provinsi Kepri, Tarmidi, Senin (29/05) malam, usai buka bersama di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Tarmidi menjelaskan, kegiatan Safari Ramadhan Gubernur diperuntukan untuk memberikan bantuan mesjid-mesjid yang dikunjungi serta diikuti pemberian bantuan kepada anak yatim, bantuan untuk veteran, pemberian takjil gratis dan lainnya.

Dalam kunjungan ke mesjid, Gubernur Kepri mengefisienkan waktunya dengan melakukan ibadah ke mesjid secara berpindah-pindah selama bulan Ramadhan.

“Pak Gubernur selama Ramadhan buka bersama dilanjutkan sholat magrib berjamaah, lalu sholat isya di mesjid lain dan sholat shubuh di mesjid lain,” ungkapnya.

Sedangkan target mesjid yang akan dikunjungi, Tarmidi menambahkan, ada sekitar 87 mesjid se-Kepri.

“Kita rencanakan kunjungan Gubernur tidak ada kegiatan ke Jakarta. Selama 29 hari ditargetkan 1 hari 3 mesjid jadi sebanyak 87 mesjid se-Kepri yang akan di kunjungi,” jelasnya.

Sedangkan, Tarmidi mewakili Gubernur berharap pada kunjungan Safari Ramadhan dapat meningkatkan keimanan umat muslim dalam menjalani bulan penuh rahmat ini.

“Saya harap bisa menyiarkan agama ke daerah-daerah dan Gubernur Kepri bisa melihat langsung pelaksanaan ibadah masyarakat dalam meramaikan mesjid. Kami juga berharap dapat membentuk akhlak yang mulia,” harap Tarmidi. (ADO)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>