Published On: Kam, Jun 30th, 2016
                            

Pemprov Kepri Beri Jawaban Pandum DPRD

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) memberikan jawaban terhadap Pandangan Umum (Pandum) fraksi DPRD Kepri tentang Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD 2015, Rabu (29/06) siang, saat sudang Paripurna DPRD Kepri di Kantor DPRD Kepri Dompak Tanjungpinang.

Bahkan dalam sidang yang dipimpin Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak itu, Pemerintah Provinsi Kepri menjawab beberapa poin-poin penting yang disampaikan fraksi-fraksi DPRD Kepri.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Reni Yusneli yang mewakili Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun, yang disampaikan fraksi Golkar mengenai penurunan pendapatan bagi hasil, pihaknya akan menggali sumber pendapatan asli daerah yang baru.

“Kami akan menggali sumber-sumber pendapatan asli daerah yang baru. Kedua, kami juga akan melakukan program pemutihan dan penghapusan PKB, BBNKB, sehingga memperbanyak jumlah wajib pajak serta menaikkan penerimaan pajak,” ucap Reni Yusneli.

Reni menambahkan, Pemprov Kepri juga akan melakukan substitusi dengan mengusahakan penambahan dana transfer untuk dana alokasi umum.

“Dinas-dinas teknis yang terkait dengan program prioritas akan kami arahkan untuk menawarkan kepada kementerian atau lembaga terkait untuk dikerjakan menggunakan anggaran APBN,” tambahnya.

Hal yang sama juga berlaku untuk sektor maritim. Pemprov Kepri akan menggandeng Pemda tingkat II untuk bekerjasama dengan pemerintah pusat menggarap kemaritiman di Kepri.

Kemudian, lanjut Reni, Pemprov Kepri juga menanggapi pandum Fraksi Hanura Plus mengenai Pemprov Kepri perlu meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangannya. Hal ini perlu agar kebijakan Pemprov Kepri sesuai dengan RPJMD dan penganggarannya.

“Khusus untuk akuntabilitas, Pemprov Kepri akan konsisten menjalankan pemerintahan yang terbuka dan akuntabel. Agar pemerintah Kepri kedepan berjalan dengan baik,” janji Reni.

Sementara pada paripurna tersebut yang juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizki Faisal, Pemerintah menyerahkan jawaban dalam bentuk matriks. Seluruh jawaban ini merupakan rangkuman dari pandangan fraksi-fraksi yang disampaikan dalam paripurna Senin (27/6) lalu. (ADO)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>