Published On: Sel, Agu 19th, 2014
                            

Pemko Tanjungpinang Gelar Bimbingan Manasik Haji

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Untuk memberi pembekalan dan wawasan terkait dalam pelaksanaan ibadah haji di tanah suci Mekkah, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako Tanjungpinang menggelar Bimbingan Manasik Haji tahun 2014, Senin (18/8) kemarin di Gedung Serba Guna Bulang Linggi, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang.

Dalam penyampaiannya, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menuturkan, bahwa bimbingan manasik haji ini sangat perlu dilakukan oleh Jemaah Calon Haji. “Dengan tujuan untuk memberikan pemahamam tentang aspek-aspek ibadah haji serta memberikan pengetahuan tentang seluk beluk ibadah haji dengan harapan, agar jemaah calon haji dapat semaksimal mungkin mengimplementasikan ajaran agama Islam di tanah suci Mekkah,” katanya.

Kemudian ditambahkannya, persiapan yang paling utama untuk menunaikan ibadah haji adalah agar para jamaah calon haji selalu menjaga kesehatan, sehingga pada pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan lancar. “Para jemaah calon haji juga harus dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan di dalam kelompoknya masing-masing,” tuturnya.

Selain itu, Syahrul berpesan, kepada seluruh jamaah calon haji Kota Tanjungpinang untuk memiliki hati yang benar-benar bersih dan hilangkan nafsu duniawi. “Selama berada di tanah suci Mekkah, jauhi sikap sombong, azamkan niat ikhlas dalam beribadah serta banyaklah menolong orang lain, Insya Allah ibadah yang kita laksanakan di tanah suci Mekkah nanti akan benar-benar sempurna,” terangnya.

Ditempat yang sama, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setdako Tanjungpinang, Drs. Efiyar M. Amin menjelaskan, jumlah jemaah calon haji Kota Tanjungpinang yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah tahun 2014 sebanyak 199 orang, dengan rincian 85 laki-laki, 112 wanita.

“Bimbingan manasik haji ini merupakan rangkaian kegiatan ibadah haji Kota Tanjungpinang, selain itu juga merupakan komponen persiapan yang paling penting agar menjadi haji yang mabrur,” terangnya,

Sementara untuk jemaah calon haji tahun 2014 yang tertua di usia 78 tahun atas nama M. Saleh Wahab, kata Efiyar, dan untuk jemaah calon haji termuda di usia 26 tahun atas nama Ahmad. “Pelepasan jemaah calon haji dijadwalkan pada 28 Agustus 2014, untuk keberangkatkan ke tanah suci dijadwalkan pada 31 Agustus mendatang, dan jemaah calon haji dijadwalkan pulang ke tanah air pada bulan Oktober mendatang,” ungkapnya. (RNN/ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>