Published On: Sel, Mei 20th, 2014
                            

Pemko Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke 106 dengan disejalankan bersama Hari Kesadaran Nasional yang berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Selasa (20/05).

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Sayhrul yang tampil sebagai Pembina upacara dalam sambutan membacakan pidato dari Menteri Komunikasi Dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia (RI), Tifatul Sembiring yang menyampaikan, bahwa jika dihitung dari titik awal kebangkitan nasional tahun 1908, maka pada tahun 2014 ini, sudah lebih dari seratus tahun berproses dalam kesadaran seluruh masyarakat untuk menjadi bangsa yang berdaulat, menjadi bangsa yang memiliki indentitas dan jati diri ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Wajah dan corak ke Indonesiaan kita pun tentunya telah banyak mengalami perubahan dan perkembangan sejalan dengan berjalannya waktu, demikian halnya, nilai-nilai kebangsaan selama 106 tahun tersebut, tentunya mengalami pasang surut, seiring dengan perubahan jaman dan tuntutan masyarakat itu sendiri,” ucapnya.

Selain itu, Syahrul mengatakan, sejalan dengan semangat dan jiwa kebangkitan nasional tersebut, maka peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 106 tahun ini mengambil tema “Maknai Kebangkitan Nasional Melalui Kerja Nyata Dalam Suasana Keharmonisan Dan Kemajemukan Bangsa”. Tema ini juga mengandung makna yang sekaligus menjadi instrument ukuran sejauh mana nilai-nilai nasionalisme terimplementasi dalam karsa, cipta dan karya keinginan diri secara nyata.

“Oleh karena itu, nilai-nilai toleransi, akan perbedaan, nilai-nilai kemajemukan yang tumbuh berkembang atas dasar komitmen dan kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara tidak boleh luntur sampai kapanpun,” kata dia.

Akan hal tersebut, Syahrul juga menambahkan, marilah bersama-sama memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional tersebut, sebagai semangat untuk berani melakukan evaluasi diri, semangat bagi penguatan komitmen seluruh komponen dan potensi bangsa dalam membangun Indonesia kedepan yang lebih baik.

“Saya ucapankan terimaksih kepada seluruh SKPD yang telah berkomitmen, untuk tetap disiplin, bertanggungjawab dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan, serta amanah, karena kebersamaan itu adalah wujud dari perubahan yang lebih baik,” tuturnya.

Sementara, upacara peringatan hari besar tersebut juga diwarnai dengan penyerahan bantuan berobat untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta diikuti seluruh jajaran pejabat, staf dan honorer dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>