Published On: Jum, Mei 16th, 2014
                            

Pemko Gelar Sunatan Massal Untuk Ringankan Beban Masyarakat

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, Kepridays.com – Untuk meringankan beban masyarakat Kota Tanjungpinang khususnya bagi yang kurang mampu, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang menggelar acara Sunatan Massal atau Khitanan gratis yang bertempat di Aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Kamis (15/5) kemarin.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul langsung memberikan support serta apresiasi untuk orangtua anak dari peserta sunatan massal serta penyerahan bingkisan secara simbolis kepada mereka, karena telah mengikuti acara tersebut.

“Pemerintah sangat memberi support dan apresiasi untuk orangtua yang telah mau mandaftarkan anaknya di acara ini. Acara ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial pemerintah terhadap masyarakat yang kurang mampu di Kota Tanjungpinang,” katanya.

Selain itu, Syahrul juga meminta kepada Dinkes Kota Tanjungpinang, untuk terus meningkatkan program-programnya agar bisa lebih berkembang lagi kedepannya. Serta terus mengintruksikan para Lurah, agar bisa memberikan data-data masyarakat dilingkungannya yang tidak mampu secara akurat, sehingga jika ada kegiatan-kegiatan seperti ini bisa tepat sasaran dibantu Pemko Tanjungpinang.

“Saya berharap Dinkes untuk tahun-tahun yang akan datang, benar-benar mencari anak-anak yang kurang mampu sehingga apa yang dihajatkan ini lebih tepat sasaran. Jangan sampai ada gejala di tengah masyarakat bahwa yang ikut acara ini merupakan anak orang mampu yang memanfaatkan fasilitas yang diberikan pemerintah bagi masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, sunatan massal kali ini diagendakan untuk 300 anak yang merupakan dari masyarakat kurang mampu. Namun saat ini yang telah terdaftar hanya 128 anak dari masyarakat yang kurang mampu.

“Mungkin nanti akan ada tambahan 20 peserta lagi. Acara ini juga mungkin akan berlangsung sampai malam, karena dilihat dari banyaknya jumlah peserta yang telah terdaftar,” katanya.

Akan hal tersebut, Rustam juga menyampaikan, bagi peserta yang telah di sunat secara gratis oleh Dinkes Kota Tanjungpinang, jika ada mengalami gangguan seperti, gatal atau effect dari pasca dilakukan sunnat tersebut. Pihak orangtua bisa memeriksakan kondisi anaknya secara gratis di Puskesmas terdekat. “Mau langsung ke Dinkes juga bisa jika memang ada terjadi sesuatu setelah selesai mengikuti sunnat massal ini,” ujarnya (RPR)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>