Published On: Kam, Mei 19th, 2016
                            

Pemilik Ganja 33,78 Gram Dituntut 6 Tahun Bui

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terdakwa atas nama Syaiful Hanafi alias Along (26) diduga sebagai pemilik narkoba jenis Ganja 33,78 gram, Kamis (19/05), dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang 6 tahun bui atau penjara.

Bahkan tuntutan itu dibacaan JPU dari Kejari Tanjungpinang, Haryo Nugroho, saat sidang tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang. Sebab, menurut JPU, Along memiliki dua paket narkoba jenis Ganja seberat 33,78 gram dan 5,29 gram.

“Terdakwa Syaiful Hanafi terbukti secara sah melawan hukum melakukan tindak pidana tanpa atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, narkotika golongan satu dalam bentuk tanaman yang terdapat dalam Pasal 111 ayat 1 UU RI No.35 Tahun 2009,” ucap Haryo.

Selain itu, Haryo mengatakan, JPU juga meminta kepada Majelis Hakim agar menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama 6 tahun penjara, dipotong masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani oleh terdakwa.

“Terdakwa juga harus membayar denda sebesar Rp. 800 juta, apabila denda tidak dapat dibayar maka dapat diganti dengan pidana penjara selama 2 bulan penjara dengan perintah tetap ditahan,” ujar Haryo.

Setelah mendengarkan tuntutan tersebut, terdakwa yang didampingi oleh Penasehat Hukum, menerima dan akan ‚Äémelakukan pembelaan (pledoi) secara tertulis.

Sementara, Ketua Majelis Hakim Windi Ratna Sari bersama anggotanya Corpioner dan Purwaningsi, menunda persidangan satu pekan mendatang dengan agenda Pembacaan Pledoi dari terdakwa. (YULI)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>