Published On: Kam, Agu 28th, 2014
                            

Pembangunan Sekolah Tertunda, SDN 006 Numpang SDN 015

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Kepala SDN 015 Tanjungpinang Timur. Foto: Kukuh

Kepala SDN 015 Tanjungpinang Timur. Foto: Kukuh

Tanjungpinang, Kepridays.com – Akibat Pembangunan Sekolah yang sempat tertunda, siswa SDN 006 Tanjungpinang Timur kini masih menumpang untuk belajar menggunakan bangunan sekolah di SDN 015 Tanjungpinang Timur pada setiap siang harinya.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala SDN 015 Tanjungpinang Timur, Ramli, saat diwawancarai KepriDays.com. “Sebenarnya kami tidak ada yang masuk siang, itu SDN 006 Tanjungpinang Timur yang menumpang disini,” ucapnya, Kamis (28/8).

Sebab, sebelum mempunyai bangunan sendiri SDN 015 Tanjungpinang Timur yang baru berdiri sejak tahun 2011 dahulu juga pernah menumpang di SDN 006 Tanjungpinang Timur di jalan Hang Lekir KM. 10. Namun, kata Ramli, pada tahun 2013 SDN 015 Tanjungpinang Timur sudah memiliki bangunan sekolah sendiri, ketika ada pengrehaban sekolah di SDN 006 maka jadi sebaliknya mereka yang menumpang di SDN 015.

“Kami memberikan tumpangan dengan senang hati, cuma ya mereka harus masuk siang,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Raja Zaleha selaku guru yang mengajar di SDN 006 Tanjungpinang Timur juga membenarkan, bahwa kemarin pembangunan di SDN 006 Tanjungpinang Timur sempat diberhentikan oleh Dinas PU Kota Tanjungpinang, maka dengan terpaksa SDN 006 menumpang begitu lama di SDN 015 hingga saat ini.

“Tapi untungnya pada tahun 2014 sekarang pembangunan sekolah SDN 006 yang tertunda sudah dilanjutkan. Memang banyak yang menilai jam belajar mengajar di siang hari itu kurang efektif, tetapi mau gimana lagi pendidikan harus tetap dijalankan walau tidak mempunyai tempat,” ungkapnya.

Sementara itu, diketahui SDN 015 juga masih banyak kekurangan untuk Ruang Kelas Baru (RKB), bahkan SDN tersebut memiliki sisa tanah yang luas untuk membangunnya. Namun, kata Ramli, hal ini belum didukung dengan finisial yang ada, maka pihaknya masih memerlukan bantuan dari pemerintah agar memperhatikan sekolah ini.

“Saya berharap ada bantuan dari pemerintah untuk memajukan SDN 015 Tanjungpinang Timur ini, agar bisa lebih berkembang lagi dari yang saat ini telah diusahakan oleh kami,” ucapnya. (CR09)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>