Published On: Jum, Jan 20th, 2017
                            

Pelaku Penipuan Gadai Cincin Palsu Disidangkan PN Batam

pelaku gadai cincin palsu disidangkan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Aprianto bin Khalid terdakwa dugaan penipuan terhadap PT Pegadaian Syariah di Sei Panas Ruko Reflesia Batam Center, dengan cara menggadaikan cincin palsu disidangkan Pengadilan Negeri (PN) Batam, Kamis (19/01) kemarin.

Diketahui terdakwa Aprianto melakukan tindak pidana dugaan penipuan terhadap PT Pengadaian Syariah bersama Didik Hermanto (DPO), dan dalam sidang ini Jaksa Penuntut Umum (JPU), Samuel Pangaribuan menghadirkan 5 orang saksi dari karyawan PT Pengadaian Syariah untuk memberikan keterangan dihadapan Majelis Hakim yang diketuai Mangapul Manalu.

Dalam keterangan saksi Lubis, terdakwa saat itu datang untuk mengadaikan cincin lalu mengisi formulir, kemudian setelah dilakukan penafsiran pada cicin tersebut seharga Rp. 6.2 juta.

Namun ada kecurigaan pada identitas dan cincin terdakwa. “Melalui grup WA Pengadaian Syariah, saya melaporkan pada pimpinan dan memberitakan indentitas dan bentuk cincinnya palsu,” kata Lubis.

Sesuai arahan dari pimpinan agar terdakwa ditahan sebelum pergi, karena identitasnya serupa dengan kejadian sebelumnya. Setelah uang sudah ditangan terdakwa, pimpinan datang dan akhirnya menangkap terdakwa dan melaporkan pada pihak berwajib.

Modus terdakwa terungkap, dimana sebelumnya sudah ada kejadian di Pengadaian Batamindo dan Pangadian Sei Pancur Tanjung Piayu, sesuai indentitas berupa KTP sama, Foto sama, nama berbeda dan alamat berbeda.

Atas perbuatan terdakwa, JPU mendakwakan dengan Pasal 378 jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP, dan sidang agenda lanjutan pada hari Kamis mendatang JPU akan memberi dan membacakan tuntutan kepada terdakwa. (INDRALIS)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>