Published On: Sen, Feb 16th, 2015
                            

Pasien ISPA dan DBD Meningkat, Kadinkes: Banyak Konsumsi Vitamin C

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam beberapa bulan di tahun 2015 saat ini, telah banyak pasien yang terkena penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan DBD yang diduga penyebabnya dari perubahan cuaca yang tidak efektif.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, untuk pasien DBD saat ini sudah menurun secara bertahap, karena sudah ditangani pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang dengan cara pengobatan rutin.

“Untuk penyakit ISPA saat ini sebenarnya belum bisa dikatakan Akut, karena masih bisa dicegah dengan istirahat teratur dan banyak mengkonsumsi buah-buahan serta Vitamin C,” ujarnya, Senin (16/02) kepada KepriDays.com.

Sedangkan penyebab dari penyakit tersebut, lanjut Rustam, karena adanya perubahan cuaca saat ini yang tidak efektif dan bisa juga dari kekurangan tidur serta debu sehari-hari yang di hirup masyarakat.

“Saya himbau bagi masyarakat yang bekerja dilapangan untuk dapat memakai masker, agar tidak terkena penyakit ISPA,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, memang kemungkinan ISPA meningkat karena perubahan cuaca, sebab sebentar hujan lalu berubah panas kembali.

“Kalau mau lebih jelas lagi, langsung saja koordinasi sama Kadis Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam, tentang penyebab ISPA,” ungkapnya. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>