Published On: Sel, Agu 12th, 2014
                            

Parkir Kota Lama Masih Semraut

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Tokoh Pemuda Tanjungpinang, Ade Putra Harahap. Foto: Era

Tokoh Pemuda Tanjungpinang, Ade Putra Harahap. Foto: Era

Tanjungpinang, KepriDays.com – Lahan parkir didaerah Kota Lama jalan Merdeka Kota Tanjungpinang semenjak Tahun 2013 sudah ditertibkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang. Namun, pantauan kondisi dilapangan di beberapa titik tempat parkir masih kelihatan semraut.

Salah satu petugas parkir di jalan tersebut yang enggan menyebutkan namannya mengatakan, bahwa lahan parkir saat ini memang sudah ditertibkan. Tapi, masih banyak kekurangan lahan untuk kendaraan parkir.

“Namanya juga kami cari makan, walaupun sedikit lahan parkirnya ya berbagi. Sebenarnya masih banyak motor parkir diluar tempat yang sudah ditentukan namun mau gimana lagi tidak ada lahan,” katanya, Selasa (12/8) kepada KepriDays.com.

Hal senada juga diucapkan Tokoh Pemuda Kota Tanjungpinang, Ade Putra Harahap. Ia mengatakan, memang jika di lihat bersama keadaan lahan parkir masih belum memadai didaerah tersebut. Kemungkinan dengan bertambahnya jumlah kendaraan bermotor, sehingga lahan parkir yang disediakan tidak mencukupi.

Kemudian, lanjut Ade, dirinya sebagai pengguna jalan walaupun merasa masih kekurangan lahan parkir didaerah itu, mau tidak mau harus menaati peraturan yang sudah dibuat oleh Pemko Tanjungpinang.

“Saya sangat setuju dengan diberlakukannya sanksi bagi kendaraan yang parkir sembarangan dengan cara menggembok ban motor atau mobilnya, namun pemerintah juga harus melihat kondisi dilapangan. Saya sebagai Pemuda Tanjungpinang sekaligus berdomisili di daerah kota lama mengharapkan dibangunnya lahan parkir yang sangat memadai tetapi dengan biaya parkir yang disanggupi oleh masyarakat,” ungkapnya.

Sementara terkait kurangnya lahan parkir didaerah Kota Lama jalan Merdeka, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, Wan Samsi, saat ingin dikonfirmasi lewat ponselnya sedang melakukan ujian dan tidak bisa komentar banyak.

“Itukan hanya masalah teknis saja dan kami juga sudah mengajukannya ke Pemko, untuk info lebih lanjut ke Kabid saya saja yang bernama Mardimin,” terangnya singkat. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>